Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Nyapres Dan Sudah Bilang Prabowo

Emang Ada Partai Yang Ngincer Sandi?

Rabu, 21 Desember 2022 06:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf-Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf-Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Sandiaga Uno siap nyapres di acara PPP ramai jadi omongan. Sandi yang juga kader Gerindra itu mengaku sudah bilang ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal kesiapannya itu. Namun, yang jadi pertanyaan emang ada partai yang mengincar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu?

Pernyataan Sandi siap maju sebagai capres terucap saat menghadiri agenda PPP di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. “Apapun keputusannya kita harus siap,” kata Sandi dalam acara PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship, Minggu (18/12).

Baca juga : Sandiaga Makin Berani Ngelangkahi Prabowo

Meski begitu, ia memahami, seluruh penetapan capres dan cawapres berada di tangan partai politik. “Sebagai seorang yang sekarang ditugaskan di pemerintahan, kami terus bermitra dengan partai politik, dengan PPP. Dan PPP tentunya memiliki proses tersendiri, tentunya kita hormati dan hargai,” ujar Sandi.

Sandi tidak khawatir jika pernyataannya soal siap nyapres membuat Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra marah. Dia mengaku dirinya sudah bilang soal niatnya itu.

Baca juga : Jo Kawin Bocah, Cara Ganjar Pranowo Cegah Stunting Sedari Dini

“Saya terus berkoordinasi dengan Pak Prabowo. Saya sampaikan kegiatan saya baik di kementerian maupun yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, banyak masyarakat menyampaikan aspirasi dan sebagainya kami terus bergerak,” akunya di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, (19/12).

Lagipula, kata dia, salah satu tugas Prabowo ke Sandi adalah fokus menyerap aspirasi masyarakat sebagai Menparekraf. Termasuk, permintaan “akar rumput” agar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu kembali maju dalam Pilpres.

Baca juga : Airlangga Klaim Ada Parpol Mau Gabung KIB

“Kita harus siap. Jika ditunjuk juga siap untuk menjalankan tentunya sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo sendiri. Kita fokus di kementerian dan segala yang kita lakukan ini kontribusinya untuk kebangkitan ekonomi,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.