Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diresmikan Jokowi, Manggarai Jadi Stasiun Sentral

Senin, 26 Desember 2022 15:14 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Stasiun Manggarai Tahap I, di Manggarai, Jakarta, Senin, (26 /12) (Foto: BPMI ).
Presiden Jokowi Resmikan Stasiun Manggarai Tahap I, di Manggarai, Jakarta, Senin, (26 /12) (Foto: BPMI ).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengharapkan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral yang mengintegrasikan kereta antarkota, commuter line (KRL), kereta bandara, Transjakarta, dan moda transportasi lainnya.

Pesan itu disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers usai Peresmian Stasiun Manggarai Tahap I, Senin (26/12) 

“Kita harapkan bisa terintegrasi sehingga memudahkan pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain, dari wilayah satu ke wilayah yang lain,” kata Jokowi.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Kaltim Aman Selama Nataru

Dengan terintegrasi, imbuhnya, ke depan diharapkan kecepatan, head way, dan mobilitas masyarakat bisa lebih cepat.

Presiden juga menjelaskan, pembangunan Stasiun Manggarai ini tidak bisa cepat karena stasiunnya masih beroperasi, sehingga tahap II diharapkan nanti selesai di 2024-2025.

“Kalau dimatikan kemudian langsung dibangun ya itu bisa lebih cepat. Ini hanya punya waktu, sehari berapa jam? Hanya empat jam waktu kerja kita, time-nya hanya empat jam dan di malam hari, tengah malam. Itu problem pembangunan di Stasiun Manggarai,” imbuhnya.

Baca juga : Jokowi Masuki Lorong Sampai Nyobain Cilok

Berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan diganti jadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Presiden menyatakan, masih belum diputuskan.

“Untuk PSBB-PPKM belum sampai di meja saya. Nanti kalau sudah selesai. Karena ini menyangkut Sero Survei, menyangkut kajian-kajian yang harus saya minta harus detail, jangan sampai keliru memutuskan, sehingga ya sebaiknya kita sabar menunggu,” ujarnya. 

Turut mendampingi Presiden pada kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar pandjaitan, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.