Dark/Light Mode

Blusukan Di Pasar Cigombong

Jokowi Masuki Lorong Sampai Nyobain Cilok

Sabtu, 24 Desember 2022 07:50 WIB
Presiden Jokowi mengecek harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar, Jumat (23/12/2022). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi mengecek harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar, Jumat (23/12/2022). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga kebutuhan pokok biasanya mengalami kenaikan. Tapi jelang Nataru kali ini, hanya segelintir harga barang yang melonjak.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Selain ditemani rombongan dari Istana, Kepala Negara juga didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Jokowi mendatangi Pasar Cigombong dengan penampilan khasnya, kemeja putih, celana hitam dan sneakers hitam list putih. Saat itu, aktivitas jual beli sedang berlangsung.

Ada masyarakat yang sedang menawar harga, ada juga yang memilih barang. Tidak sedikit yang berlalu-lalang.

Baca juga : Momen Seru Jokowi Nonton Basuki Dan Ridwan Kamil Main Gateball

Begitu Jokowi dan rom­bongan tiba, masyarakat lang­sung terkejut. Sontak, mereka berkerumun mendekati Presiden Jokowi.

Ada yang histeris sambil men­cari handphone untuk mengabadikan momen. Banyak juga yang memanggil-manggil “Bapak Jokowi”, sembari melam­baikan tangan.

Jokowi refleks membalas panggilan warga dengan senyum dan menyapa warga di Pasar Cigombong.

Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang mendampinginya sudah siap membawa sejumlah kaos hitam, masih terbungkus plastik, untuk dibagikan kepada sebagian peda­gang.

Baca juga : Cek Harga di Pasar Cigombong, Jokowi Happy Semuanya Terkendali

Dia membagikan kaos kepada warga dengan raut muka ramah sembari menyapa.

Tak hanya kaos, Jokowi juga membawa amplop putih berisi uang bansos untuk pedagang.

“Terima kasih Bapak Presiden. Makasih Pak,” ucap seorang penjual gorengan saat menerima bansos.

Kala itu, kondisi pasar terlihat usai gerimis, sehingga jalanan dan pasar lembab. Tanah pun masih terlihat basah.

Baca juga : Jokowi Tetap Urus Negara

Namun tanpa sungkan, Jokowi menyusuri lorong-lorong pasar serta menanyakan harga kebutu­han pokok kepada pedagang.

“Saya dengan Pak Gubernur Ridwan Kamil cek harga barang-barang menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya saat mem­beri keterangan pers, kemarin.

Di sela-sela blusukan, Jokowi pun menyapa tukang cilok gerobak. Dia tersenyum seraya menawarkan cilok itu ke Ridwan Kamil.

Sang penjual langsung mem­buka tutup panci cilok. Uap panas terlihat menggumpal. Penjual langsung menyuguhinya. Cilok merupakan kudapan khas Sunda yang mirip bakso. Terbuat dari tepung dengan isian daging atau telur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.