Dark/Light Mode

Angin Kencang, Jalan Nasional Pelabuanratu- Cisolok Tertutup Pohon Tumbang

Senin, 26 Desember 2022 18:32 WIB
Pohon petai berukuran besar di Kampung Porojati, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tumbang akibat disapu angin kencang, Senin, (26/12). (Foto: Antara)
Pohon petai berukuran besar di Kampung Porojati, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tumbang akibat disapu angin kencang, Senin, (26/12). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angin kencang melanda kawasan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (26/12) yang mengakibatkan pohon berukuran besar di Kampung Porojati tumbang dan sempat menutup badan jalan nasional Pelabuhanratu-Cisolok,

"Batang pohon yang tumbang di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok akibat disapu ini sempat menutup badan jalan nasional Pelabuhanratu-Cisolok, namun sudah berhasil dievakuasi petugas gabungan yang dibantu masyarakat," ujar Kepala Dusun Cikahuripan Yuli Kusworo di Sukabumi, seperti dilansir Antara Senin (26/12).

Baca juga : Seminar Nasional Peringati 74 Tahun Front Palupuh

Ia mengatakan, Meskipun tidak ada korban jiwa pada kejadian angin kencang dan pohon tumbang ini, tetapi sempat mengganggu aktivitas lalu lintas dan sempat membuat panik warga.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, angin kencang yang melanda bersamaan dengan turunnya hujan deras ini terjadi dari pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB, akibat kencangnya tiupan angin, satu pohon petai berukuran besar dengan diameter sekitar 60 cm dan tinggi kurang lebih 15 meter. Beruntung saat kejadian tidak ada pengendara atau warga yang melintas.

Baca juga : Kuningkan Jabar, Fungsionaris Golkar Wajib Turba

Menurut Yuli, pihaknya yang menerima laporan adanya kejadian pohon tumbang langsung menghubungi pihak desa, petugas penanggulangan bencana beserta pihak keamanan yang tidak lama tiba di lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang menutup badan jalan serta mengatur arus lalu lintas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.