Dark/Light Mode

Pasca Gempa Cianjur, Kampus IPMI Gelar Program Manajemen

Rabu, 28 Desember 2022 21:16 WIB
Ilustrasi gempa. (Foto: Dok. Kemenko PMK)
Ilustrasi gempa. (Foto: Dok. Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
Yaitu Pembangunan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dengan konsep Rumah Tumbuh dengan rangka baja ringan beserta sumur dan MCK di desa Bangbayang; Penggalian sumur baru 63 meter di YPI Raudhatul Muttaqin, Gekbrong, Cianjur; Renovasi MCK di SMK Permata Insan Cianjur; serta Program Apotek Hidup dengan pengenalan herbal yang dapat menunjang hidup sehat dan dapat ditanam di pekarangan rumah di desa Bangbayang, Cianjur yang diadakan pada tanggal 15 Desember 2022 dan SDN Sarampad pada tanggal 16 Desember 2022.

Selain itu secara non fisik juga dilakukan program motivasi eksistensial diri untuk siswa siswi di SDN Sarampad pada tanggal 15 hingga 16 Desember Kamis 2022, dan program Spiritual Healing di desa Gasol, Cugenang untuk masyarakat yang diadakan mulai Rabu, 14 Desember 2022, dan diikuti oleh training tambahan melalui zoom.

Baca juga : Gandeng Unimed, BNI Gelar Program Campus Financial Ecosystem

Di samping spiritual healing pada masyarakat, juga dilakukan secara terpisah program Train the Trainer untuk para guru di Cianjur agar juga siap meneruskan program Spiritual Healing tersebut kepada masyarakat.

Dari hasil monitoring dan evaluasi, terlihat manfaat dari program-program tersebut yang berdampak secara positif. Secara fisik fasilitas telah berfungsi dengan baik. Guru-guru telah mencoba menerapkan spiritual healing pada keluarga dan anak didiknya.

Baca juga : Ringankan Korban Gempa Cianjur, Kalbe Terus Salurin Bantuan

Pada Rabu, 28 Desember ini adalah hari akhir dari program kolaborasi ini yang ditandai dengan diberikannya pelaporan lengkap kepada Kemenristekdikti.

"Program kerja sama Kemenristekdikti ini terbukti dapat membangun tim building yang solid antara dosen, mahasiswa, mitra PT daerah dan para pemuka setempat (local champions) untuk membantu menyelesaikan masalah di daerah terdampak pasca bencana secara tepat sasaran, efisien serta efektif," pungkas Wiwiek. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.