Dark/Light Mode

Gandeng Unimed, BNI Gelar Program Campus Financial Ecosystem

Selasa, 27 Desember 2022 21:20 WIB
Foto : Dok. BNI
Foto : Dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem dengan menggandeng Universitas Negeri Medan (Unimed).

Melalui program ini, BNI proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital, sesuai dengan kebutuhan Civitas Akademika Unimed.

Adapun Kick Off Campus Financial Ecosystem di Unimed ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi pada Selasa (27/12).

Baca juga : TNP2K Dan IBER Gelar Diskusi Bahas Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Syamsul Gultom dan Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto, di Gedung Rektorat Universitas Negeri Medan, Medan, Sumatera Utara.

MoU ini merupakan bentuk dukungan BNI kepada Unimed, baik dari sisi transaksional keuangan maupun non keuangan seperti, integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System.

Dan program pemberian fasilitas kredit tanpa agunan bagi pegawai dan dosen yang disebut sebagai BNI Fleksi.

Baca juga : Kemenperin Gelar Program D1, Lulusan Bisa Langsung Kerja

Kemudian program tersebut juga mencakup pembiayaan kredit BNI Fleksi pendidikan bagi mahasiswa S2 & S3, penerbitan Kartu Kredit Affinity, program magang bagi mahasiswa S1, program praktisi mengajar serta program dukungan bagi UMKM binaan Unimed melalui BNI Edupreneur.

Sis Apik mengatakan, BNI terus melakukan digitalisasi kampus dan kali ini berkolaborasi dengan Unimed untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama Campus Financial Ecosystem dengan Unimed. Kami tentunya akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap civitas akademika, dari mulai solusi keuangan bagi Kampus Unimed, dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus Unimed,” katanya.

Baca juga : Kemenag Perluas Program Kampung Zakat Ke Desa Meranti

Melalui program Campus Financial Ecosystem diharapkan dapat membantu Unimed menuju cashless society yang terintegrasi dan berbasis digital dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan Unimed yang lebih efisien dan efektif.

“Program Campus Financial Ecosystem yang dilakukan penandatanganannya pada hari ini menjadi semakin komprehensif memberikan solusi-solusi keuangan dan non keuangan serta meningkatkan value kedua belah pihak,” kata Sis Apik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.