Dark/Light Mode

Pengamat: Erick Thohir Cawapres Pilihan Milenial

Selasa, 3 Januari 2023 14:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat diajak selfie para mahasiswa. (Foto: Instagram Erick)
Menteri BUMN Erick Thohir saat diajak selfie para mahasiswa. (Foto: Instagram Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Analis politik sekaligus pendiri Indonesia Political Power Ikhwan Arif menakar tiga tahun kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN. Hasilnya, kinerja Erick terlihat begitu nyata.

Hasil in, terang Ikhwan, mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya generasi milenial. Generasi milenial memberikan dukungan kepada Erick untuk maju di Pilpres 2024. “Saat ini, Erick menjadi figur bakal calon wakil presiden (cawapres) dengan elektabilitas tertinggi,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (3/1).

Baca juga : The Gunners Tawar Mudryk 416 Miliar

Berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia pada 21-27 November 2022, Erick menempati posisi tertinggi sebagai cawapres 2024. Perolehan elektabilitas Erick sebesar 16,2 persen. Menurut Ikhwan, hasil survei ini tak terlepas dari pencapaian mentereng Erick sebagai pengusaha yang juga aktif terjun ke dunia olahraga.

"Banyak prestasi dan pencapaian membanggakan berhasil diraih Erick Thohir. Erick Thohir juga dianggap sebagai figur milenial yang dekat dengan generasi muda dan aktif dalam bidang olahraga,” terang Ikhwan.

Baca juga : Teknokrat Penuh Keberhasilan, Erick Thohir Layak Jadi Cawapres Terkuat

Dia melanjutkan, Erick merupakan figur yang aktif di bidang olahraga baik dalam skala nasional hingga ke tingkat internasional. Sebelum menjadi menteri, Erick sempat menjadi Presiden Inter Milan, pemilik klub NBA Philadelphia 76ers, hingga Ketua Penyelenggara Asian Games 2018.

"Erick Thohir bekerja optimal sebagai menterinya Presiden Jokowi. Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir mampu mendiskusikan program-program yang bersentuhan langsung dengan publik. Kondisi demikian membuat pandangan publik terhadap Erick Thohir semakin positif,” ujar Ikhwan.

Baca juga : Pengamat Nilai Banyak Kebijakan Erick Thohir Yang Untungkan Generasi Muda

Berbagai inovasi kebijakan yang diluncurkan Erick dinilai menciptakan dampak baik bagi kehidupan masyarakat. Seperti KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN, sampai PaDi BUMN.

Menurut Ikhwan, tidak heran jika Erick Thohir menjadi panutan di kalangan milenial. “Pria kelahiran Lampung ini semakin besar didorong maju sebagai cawapres untuk pelaksanaan Pilpres 2024,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.