Dark/Light Mode

Wapres Temui Panglima TNI dan KSAL Bahas Pengamanan Papua

Selasa, 3 Januari 2023 23:57 WIB
Wakil Presiden, Maruf Amin menerima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali, di Jakarta, Selasa (3/1).
Wakil Presiden, Maruf Amin menerima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali, di Jakarta, Selasa (3/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menerima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali, di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Wapres menekankan, kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tentang pentingnya pengamanan Papua sebagai prasyarat pembangunan di Papua.  

Pengamanan Papua ditegaskan oleh Wakil Presiden itu adalah sebagai prasyarat untuk pembangunan kesejahteraan di Papua,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres menerima Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali di Jakarta, dikutip Antara Selasa (3/1).

Baca juga : Info Dari DPR, Ini Sosok KSAL Baru Pengganti Yudo Margono

Masduki menuturkan, selain dari sisi pengamanan, Wapres juga meminta agar pengembangan infrastruktur wilayah Papua dapat segera dipersiapkan.  

Wapres memberi arahan kepada Panglima TNI untuk dapat segera mengunjungi Papua dan melakukan langkah-langkah humanis dalam menindaklanjuti arahan tersebut. 

“Dia (Panglima TNI) memang akan segera berangkat ke Papua dan melakukan langkah-langkah sebagaimana yang diinginkan oleh Wakil Presiden, yaitu bagaimana agar Papua tetap pendekatannya pendekatan humanis, pendekatan-pendekatan teritorial tetapi dengan ketegasan-ketegasan,” kata Masduki.

Baca juga : Tolong, Pastikan Ada Pengamanan Maksimal

“Jadi istilahnya Wapres itu defensif aktif dan itu oleh Panglima disanggupi dan akan dilaksanakan secara lebih tegas,” tambahnya. 

Sementara itu, kepada KSAL Masduki menyampaikan, bahwa Wapres bercerita tentang kekayaan laut di Papua, khususnya saat Wapres mengunjungi dan melihat ekspor tuna di Biak Numfor, Papua.

Untuk itu, kata dia, Wapres mengharapkan adanya pengamanan yang lebih ketat untuk wilayah laut di Papua dan seluruh Indonesia.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi Kasih Penghargaan Reiwa 4 Untuk Hikmahanto

"Wapres meminta supaya pengamanan-pengamanan kekayaan laut di Papua dan yang lainnya dijaga dengan baik,” ujar Masduki.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.