Dark/Light Mode

Sah, Lembaga Wakaf Uang Assalam Telah Berdiri

Rabu, 4 Januari 2023 20:07 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sebagaimana diketahui, bahwa wakaf adalah salah satu sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, dalam haditsnya beliau menegaskan bahwa salah satu amalan yang tidak akan terputus dengan kematian salah satunya adalah wakaf.

اِذاَ ماَتَ ابْنُ اٰدَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَث: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُوْ لَه (رَوَهُ مُسْلِمْ)

Baca juga : Rupiah Kembali Dihantam Dolar Pagi Ini

“Apabila anak cucu Adam telah mati, terputuslah amalannya kecuali 3 perkara: sedekah jariyah (WAKAF), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakan orang tuanya” (HR Muslim).

Ulama Ibnu Qudamah mengatakan bahwa orang yang paling bahagia adalah, ketika nafasnya berhenti (mati) pahalanya terus mengalir.

Baca juga : LRT Jakarta Tambah Jam Operasional Saat Malam Tahun Baru

Haji Syafruddin mengajak kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk memajukan bangsa dan membangun peradaban melalui gerakan wakaf. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.