Dark/Light Mode

Tak Datang Ke Acara Gerindra

Sandi Bersarung Hijau Di Acara PPP

Senin, 9 Januari 2023 06:50 WIB
Bersarung dan berpeci, Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara silaturahmi akbar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam rangka memperingati Harlah ke-50 tahun PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, kemarin.
Bersarung dan berpeci, Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara silaturahmi akbar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam rangka memperingati Harlah ke-50 tahun PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar Sandiaga Uno akan menyeberang ke PPP semakin menguat setelah tak hadir di acara Gerindra, Sabtu (7/1). Ditambah lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu justru hadir di acara peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP yang digelar di Yogyakarta, kemarin. Di acara partai berlambang Ka’bah itu, Sandi tampil dengan sarung hijau, yang merupakan warna khas PPP.

Acara puncak peringatan Harlah ke-50 PPP digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, kemarin. Acara ini dihadiri Plt Ketua Umum PPP M Mardiono dan sejumlah pengurus elite PPP seperti mantan Ketum PPP Romahurmuziy yang kini menjabat Ketua Majelis Petimbangan, dan Ketua DPW PPP M Yazid. Ribuan kader dan simpatisan PPP tumplek di lokasi.

Baca juga : Anwar Ibrahim Tiba Di Jakarta

Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 11 siang. Ia tampil dengan baju koko putih, peci hitam, dan sarung hijau. Ia duduk di deretan kursi depan, persis di samping kiri Mardiono.

Tak hanya ditempatkan di jajaran pengurus elite, Sandi pun mendapat sambutan hangat dari Ketua DPW PPP Yogyakarta M Yazid. Dalam sambutannya, Yazid memberikan apresiasi atas kehadiran Sandi. "Insya Allah Bapak Sandiaga Salahuddin Uno akan berkhidmat di PPP," kata Yazid, yang disambut tepuk tangan hadirin sambil meneriakkan yel-yel "Sandi Presiden".

Baca juga : Garuda Siap Kerja Keras Di Hanoi...

Usai acara, Sandi ditanya wartawan kenapa di acara Gerindra tak hadir, tapi di PPP hadir? Mantan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu mengatakan, kehadirannya di acara PPP atas undangan resmi M Yazid yang disampaikan enam bulan lalu. "Sebagai pihak yang diundang, ini merupakan suatu kehormatan bisa hadir bersama-sama Pak Muhammad Mardiono dan lainnya," jawab Sandi.

Ia menambahkan, kehadirannya di Yogya untuk menjalankan tugas sebagai Menparekraf, untuk memberi semangat para pelaku pariwisata di destinasi super prioritas Candi Borobudur dan Yogyakarta.

Baca juga : KPK Sudah Datangi Rumah Pengusaha Dito Mahendra, Tapi Yang Dicari Tak Ada

Saat ditanya soal maju capres dari PPP, Sandi bicara diplomatis. Menurut dia, keputusan capres ada di pimpinan partai. "Saya hanya manut pimpinan, para kiai, juga para pinisepuh (PPP), karena semua itu kan harus mendapatkan restu," ujarnya.

Sandi juga memastikan akan sowan kepada Prabowo sebagai ketum Gerindra, partai tempatnya bernaung selama ini. "Saya akan tabayyun dengan Pak Prabowo, agar kita memiliki usulan yang baik, yang sesuai etika dan adab berpolitik, agar kita selalu bisa membina kerukunan dan kesatuan," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.