Dark/Light Mode

30 Tahun Jadi Saksi Perjalanan Hidup, CT Sebut Anwar Ibrahim Sosok Istiqomah

Senin, 9 Januari 2023 17:21 WIB
30 Tahun Jadi Saksi Perjalanan Hidup, CT Sebut Anwar Ibrahim Sosok Istiqomah

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos CT Corp Chairul Tanjung, yang akrab disapa CT, adalah saksi hidup perjalanan hidup Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim. 

Hal ini ditegaskan CT, saat membuka CT Corp Leadership Forum di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta yang menghadirkan Anwar Ibrahim dan istri, Wan Azizah Wan Ismail.

"Lebih dari 30 tahun, saya menjadi saksi perjalanan hidup Anwar Ibrahim. Mulai beliau menjadi menteri, wakil perdana menteri, lalu tidak duduk di pemerintahan, dan dipenjara tiga kali, karena perbedaan politik," ungkap CT, Senin (9/1).

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak PM Anwar Ibrahim Keliling Istana Bogor

Lika-liku perjalanan hidup Anwar - termasuk ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki -, kata CT, bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk dibagikan.

"Perjalanan hidup beliau yang sangat konsisten dan istiqomah, percaya kepada idealisme. Semua yang beliau pegang itu, akhirnya menuai hasil yang luar biasa. Akhir tahun lalu, beliau dilantik menjadi Perdana Menteri," tutur CT.

Salah satu orang terkaya di Indonesia ini pun mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Anwar Ibrahim, yang bersedia meluangkan waktunya dalam Leadership Forum tersebut.

Baca juga : Sepekan Jadi PM Malaysia, Anwar Ibrahim Belum Bisa Nyusun Kabinet

"Tentu, kita mengucapkan selamat datang. Kami berterima kasih atas kehadiran Perdana Menteri Malaysia, sahabat Indonesia, sahabat kita semua," tutur CT.

Leadership Forum yang diikuti oleh berbagai kalangan ini, juga dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. 

Dari kalangan menteri, tampak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca juga : Kesabaran Anwar Ibrahim Akhirnya Berbuah Manis

Juga ada Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, politisi Hanura Osman Sapta Oedang (OSO), dan politisi Golkar Akbar Tandjung.

Mantan Menteri Perhubungan Hatta Rajasa, mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN Bambang Soemantri Brodjonegoro, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono pun ikut hadir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.