Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Kreativitas, Relawan Ganjar Beri Alat Musik Ke Pemuda Di Jakarta

Rabu, 11 Januari 2023 08:24 WIB
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) DKI Jakarta memberikan bantuan alat musik kepada anak muda di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (10/1). (Foto: Ist)
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) DKI Jakarta memberikan bantuan alat musik kepada anak muda di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (10/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) DKI Jakarta memberikan bantuan alat musik kepada anak muda di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Adapun, alat musik yang dibagikan berupa gitar dan tam-tam.

Koordinator Wilayah PMN DKI Jakarta Tiba Yuda Laksana menjelaskan, alat musik diharapkan mampu mengembangkan kreativitas para pemuda di Jakarta. Melalui gitar dan tam-tam yang dibagikan, kata Yuda, mereka bisa mengasah bakatnya di bidang musik.

"Tujuannya untuk mendukung kreativitas-kreativitas mereka di kelurahan-kelurahan ataupun organisasi karang taruna agar mereka bisa bermain musik dan lebih bisa mengembangkan bakatnya," kata Yuda di Sekretariat PMN DKI Jakarta, Jalan Laut Arafuru No.16, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Selasa (10/1).

Baca juga : Relawan Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Speaker Dan Sembako Di Deli Serdang

Lebih lanjut Yuda menjelaskan, PMN DKI Jakarta berkomitmen mendukung aktivitas kreatif para pemuda Ibu Kota. Ke depannya, Yuda menyebut pihaknya akan kembali mensupport kebutuhan para pemuda di Jakarta.

"Tetapi mungkin berbeda kegiatan ya. Kan ini pembagian alat musik, nanti tergantung kebutuhan organisasi kelurahannya apa, nanti kita bagi sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya.

Dalam kesempatan itu, PMN DKI Jakarta juga menggelar kegiatan Ngobrol Santai (Ngobras) dengan tema 'Pemuda Sebagai Pelopor Kreativitas dan Kepemimpinan Masyarakat'. Yuda mengatakan, di sesi ini PMN mengenalkan contoh kepemimpinan Ganjar Pranowo yang kreatif dan merakyat di Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur.

Baca juga : Menlu Malaysia-Indonesia Bertemu Di Jakarta

"Memperkenalkan sosok Pak Ganjar bagaimana Pak Ganjar memimpin supaya mereka juga tahu kepemimpinan Pak Ganjar bagaimana dan kedekatan Pak Ganjar dengan anak muda bagaimana," katanya.

Yuda mengatakan, PMN akan terus menebar kebermanfaatan kepada para pemuda. Menurut Yuda, para pemuda mesti terus dirangkul dan dibersamai untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

"Ke depan insya Allah karena kita sebenarnya korwil DKI Jakarta ini sampai ke Banten juga wilayahnya, nanti kami akan melaksanakan di daerah Banten juga kegiatan-kegiatan seperti ini," tutur Yuda.

Baca juga : Ganjarist Cs Siap Menangkan Jagoannya Di Pilpres 2024

Salah satu pemuda asal Kelurahan Duren Sawit, Anis mengaku senang atas bantuan alat musik yang diberikan. Menurut Anis, alat musik seperti gitar dan tam-tam sangat dibutuhkan untuk menggugah kreativitas anak-anak muda di wilayahnya.

"Rasanya happy banget ya, senang banget. Alat musik ini bisa mengembangkan kreativitas anak muda dan membangun kebersamaan juga," kata Anis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.