Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Jokowi Resmikan Rusun Kejati Senilai Rp 19,77 Miliar di Manado

Jumat, 20 Januari 2023 20:38 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Rusun ASN di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1)
Presiden Jokowi Resmikan Rusun ASN di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi pimpinan dan karyawan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut) di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1). 

Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rusun di samping untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Baca juga : Presiden Resmikan Bendungan Senilai Rp 1,9 Triliun di Sulawesi Utara

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Basuki.

Pembangunan Rusun ini merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Adanya Rusun tersebut, diharapkan mampu memberikan hunian yang layak bagi ASN agar meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Baca juga : Habiskan Rp 1 Miliar Demi Permak Body

Rusun ASN Kejati Sulut dibangun dengan dana APBN 2021-2022 senilai Rp 19,77 miliar. Dikerjakan oleh PT Cipta Adhi Guna, dengan konstruksi tiga lantai, dan memiliki 44 hunian tipe 36. Total penghuni atau kapasitas hunian rusun tersebut dapat menampung 176 orang.

Rusun tersebut dilengkapi dengan fasilitas meubeluair yakni lemari 2 pintu sebanyak 44 unit, lemari sedang satu pintu, tempat tidur utama dan tempat tidur susun, sofa 2 seater, meja tamu, meja makan, dan kursi. Rusun juga telah dilengkapi instalasi listrik, sarana air bersih serta prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

Baca juga : KPK Bakal Cek Dugaan Korupsi Bansos DKI Senilai Rp 2,85 T

Turut hadir, Sekretaris Kabinet,  Pramono Anung, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Edy Birton.  ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.