Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Lomba Pencak Silat Dan Kaligrafi

Saga Kenalkan Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat Purwakarta Dan Kudus

Sabtu, 21 Januari 2023 18:45 WIB
Foto: Sahabat Ganjar.
Foto: Sahabat Ganjar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar untuk menjaring kaum-kaum milenial menuju pilpres 2024 mendatang. Terbaru, di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Kudus pada Sabtu (21/1).

Di Purwakarta, organisasi relawan Ganjar Pranowo itu menggelar pertunjukan dan lomba pencak silat. Kegiatan itu juga diisi deklarasi komunitas pencak silat untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, para peserta serta warga yang datang disajikan pertunjukan seni bela diri yang meliputi konsep dasar, jurus, dan teknik tempur dan dipadukan dengan keseniannya.

Baca juga : Relawan Kampanyekan Ganjar Pranowo Di Kendal Dan Purworejo

Sementara untuk perlombaan pencak silat. Wawan Soeryanto selaku Ketua DPC Purwakarta menjelaskan beberapa kategori penilaian yang dilakukan juri.

"Aspek penilaiannya itu teknik, kecepatan, akurasi, dan kesenian pada saat peragaan jurus-jurus," ungkap Wawan.

Setelah perlombaan, seluruh peserta pencak silat ini berkumpul untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres di 2024 mendatang.

Baca juga : Gotong Royong, Ganjar Pranowo Puji Peran Masyarakat Berantas Pungli Jembatan Timbang

Salah satu peserta, Amirah Rahmawati menjelaskan alasan dirinya memilih Ganjar sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami memilih Pak Ganjar karena sudah mengenal banget sosok beliau. Insya Allah beliau pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan untuk Indonesia. Semoga bisa menjadi presiden 2024," ucap Amirah.

Berlanjut ke Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, relawan Ganjar yang dekat dengan semua kelompok masyarakat ini menggelar workshop kaligrafi sebagai langkah mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial.

Baca juga : Ratusan Pemuda Kabupaten Cirebon Dukung Ganjar Pranowo 2024

Workshop bertajuk "Torehkan Keindahan Dalam Bingkai Kaligrafi" ini membahas seputar kesenian kaligrafi, teknik pembuatan dan peluang pasarnya.

Setelah workshop, kegiatan di Kudus kali ini juga terdapat perlombaan membuat kesenian kaligrafi. Ketua DPC Kudus Ali Muji menjelaskan beberapa aspek yang dinilai agar menjadi pemenang.

"Aspek penilaiannya itu keindahan, paduan warna, teknik merancangnya," jelas Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.