Dark/Light Mode

Sanur Jadi Pusat Wisata Medis

Erick Thohir Dinilai Sukses Implementasikan Gagasan Besar Bung Karno

Sabtu, 21 Januari 2023 18:48 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencoba menghidupkan kembali berbagai peninggalan Bapak Bangsa Indonesia, Ir. Soekarno alias Bung Karno.

Salah satunya, Kawasan Sanur, Denpasar, Bali, yang akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan atau Kawasan Pariwisata Kesehatan.

Nantinya di kawasan tersebut akan dibangun kembali hotel peninggalan Presiden Soekarno, Bali Beach Hotel menjadi Grand Inna Bali Beach.

Baca juga : Maju Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Diharapkan Bisa Harumkan Indonesia Di Mancanegara

Selain itu, di kawasan Sanur juga akan dibangun rumah sakit bertaraf internasional bersanding ethnomedicinal botanical atau taman yang berisikan tanaman herbal sesuai pengetahuan masyarakat Bali.

Pembangunan ini dilaksanakan oleh BUMN melalui holding pariwisata InJourney dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Pak Erick Thohir ini mengembangkan ide besarnya Bung Karno, Sanur akan jadi pusat wisata medis. Di mana akan dibangun hotel sekaligus rumah sakit kelas dunia," terang Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray, di Jakarta, Sabtu (21/1).

Baca juga : Jadi Menteri Andalan, Erick Thohir Dipamerkan Presiden Jokowi Di Riau

"Kawasan Sanur sejak era Soekarno itu menjadi kawasan wisata bahkan ada salah satu hotel yang dirancang langsung oleh Bung Karno," imbuhnya.

Sebelumnya, Erick Thohir juga telah sukses menghidupkan kembali pusat perbelanjaan Sarinah. Sarinah yang dulunya terbengkalai kini bahkan ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia bahkan dunia.

Setali tiga uang, revitalisasi Sarinah juga membantu sektor UMKM Indonesia berkembang. Sarinah kini disulap oleh Erick Thohir menjadi etalase produk-produk unggulan UMKM Indonesia sehingga menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat.

Baca juga : Pengamat Nilai Banyak Kebijakan Erick Thohir Yang Untungkan Generasi Muda

"Sarinah dibangun kembali dengan super megah, modern dan banyak unsur lokalitas yang sangat kuat," beber dia.

Kinerja Erick Thohir yang menghidupkan kembali situs-situs peninggalan Bung Karno, sukses membina hubungan dekat dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.