Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ridwan Kamil Happy Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Minggu, 22 Januari 2023 16:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) meninjau perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Kelenteng Satya Budhi, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, Minggu (22/1/2023). (IST)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) meninjau perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Kelenteng Satya Budhi, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, Minggu (22/1/2023). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Kelenteng Satya Budhi, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, Minggu (22/1/2023). Peninjauan dilakukan untuk memastikan perayaan Imlek berlangsung aman dan kondusif.

"Di Jabar selalu aman, kondusif dan tentunya ini adalah situasi yang sangat berharga agar pembangunan Jabar makin luar biasa," katanya.

Kondusivitas perayaan Imlek ini juga berdasarkan laporan dari seluruh bupati dan wali kota se-Jabar yang juga turut memantau di wilayah masing-masing.

Baca juga : Lika-liku Kisah Di Balik Penetapan Imlek Sebagai Hari Libur Nasional Di Indonesia

"Yang melakukan ini tidak hanya gubernur, tapi para bupati/wali kota juga sama, laporan sudah masuk. Situasi aman dan terkendali," Ujar kang Emil.

Dalam kunjungannya ke kelenteng tertua di Kota Bandung itu, Kang Emil melihat masyarakat sangat nyaman dan khidmat melakukan ritual ibadah yang merupakan salah satu tradisi dalam menyambut tahun baru Imlek.

"Saya lihat makin lama makin maju, tempat juga makin nyaman dan masyarakat Tionghoa makin rajin beribadah," sebut Kang Emil.

Baca juga : Prabowo Dan Anies Bakal Kerepotan Kuasai Jabar

Kepada masyarakat yang merayakan, Kang Emil mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2023 dan mendoakan kesehatan, kedamaian serta kesejahteraan.

"Atas nama Pemprov Jabar, kami menghaturkan selamat Tahun Baru Imlek 2023, didoakan agar kita semua sehat, damai dan semakin sejahtera," ucapnya.

"Kami juga haturkan hal yang sama kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek di seluruh Indonesia," tambah Kang Emil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.