Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ultah Ke-76, Megawati Minta Kader Bantu Tangani Stunting

Senin, 23 Januari 2023 20:08 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini, Senin (23/1). Megawati pun berterima kasih kepada kadernya yang telah memberikan ucapan selamat dan doa.

"Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Megawati dan beliau mengucapkan terima kasih," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (23/1).

Hasto menambahkan, Mega juga berpesan kepada seluruh kader Banteng untuk ikut membantu Pemerintah mencegah dan menangani stunting di setiap daerah.

Baca juga : Ultah Ke-76, Megawati Didoakan Sehat dan Jadi Pengayom Bangsa

"Tidak lupa Ibu Mega berpesan agar kader Partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari," ujar Hasto menirukan pesan Megawati.

Diketahui, suasana di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng di teras rumah tampak berjejer bunga papan ucapan selamat. Salah satunya bunga papan dari putra pertama Soekarno, yang juga kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra.

Di ruang utama kediaman, disiapkan sejumlah meja bundar berwarna merah dengan kursi dibaluti warna putih.

Baca juga : Mardiono Minta Kader Perkuat Suara Partai Jelang Pemilu 2024

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat, sehingga tidak dilakukan open house," ucap Hasto. 

Sejumlah tamu sahabat dan pengurus pusat PDI Perjuangan juga hadir di kediaman Megawati. Untuk diketahui, saat berpidato di HUT ke-50 PDI Perjuangan, 10 Januari lalu, Megawati menyampaikan keinginan perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana.

Meski ingin perayaan secara sederhana, namun ucapan dan doa berupa karangan bunga tak berhenti masuk ke teras rumah Presiden ke-5 RI tersebut. Selain itu, hari ini digelar dapur umum secara serempak pengurus di seluruh tingkatan.

Baca juga : Cegah Kendaraan Bodong, Jasa Raharja Minta Jangan Abaikan Surat Peringatan

"Bunga papan dan kembang tersebut di terima dengan baik. Atas nama Ibu Mega, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih," ucap Hasto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.