Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Anies Dorong Pendirian Sekretariat Perubahan

Selasa, 31 Januari 2023 19:45 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto: Ist)
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  telah menyatakan dukungan resmi bagi pencapresan Anies Baswedan. Dengan demikian, Anies menjadi kandidat capres pertama yang mendapatkan kecukupan dukungan politik sesuai persyaratan pencapresan. 

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) sebagai organisasi yang kerap mengkampanyekan perlunya figur pemimpin perubahan tampil pada Pemilu 2024, merespon positif pernyataan PKS seraya menyerukan kepada masyarakat untuk bersatu  guna mendukung upaya memenangkan agenda-agenda perbaikan dan perubahan di tahun 2024. 

Baca juga : Bamsoet Dorong Realisasi Pendidikan Dan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua

"Kami gembira PKS akhirnya menyusul deklarasi Nasdem dan Demokrat. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam perjuangan mewujudkan cita-cita kemerdekaan, membangun masyarakat yang adil dan makmur serta berkeadilan sosial," ujar Pendamping Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Barat, Solihin Nurodin, Selasa (31/1) dalam keterangan tertulisnya.

Solihin berharap agar partai-partai pengusung Anies segera meneken kesepakatan berkoalisi dan mempercepat pendirian Sekretariat Perubahan sebagai wadah konsolidasi antar parpol dan kelompok-kelompok masyarakat pro-perubahan.

Baca juga : Demokrat-PKS Duduk Semeja, NasDem Absen

”Keputusan PKS, Nasdem dan Demokrat untuk mencapreskan Pak Anies merupakan jawaban atas doa masyarakat yang menginginkan terjadinya perbaikan dan perubahan secara demokratis di negeri ini,” ucapnya.

Solihin menambahkan, PKS, Nasdem dan Demokrat tentu mencermati dinamika yang terjadi masyarakat, dimana aspirasi yang menginginkan terjadinya perubahan semakin membesar meskipun terdapat upaya sebagian pihak untuk mengganggunya.

Baca juga : Tuan Guru Dorong Pembangunan Daerah Melalui Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

”Perubahan adalah keniscayaan. Karena itu, kami menyerukan pada teman-teman yang belum bergabung; ayo ikut gerbong perubahan," pungkas Solihin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.