Dark/Light Mode

Viral Tentara China Mendarat Di Soetta

Tenang, Itu Cuma Hoaks

Minggu, 5 Februari 2023 08:00 WIB
(Foto: Tangkapan Layar)
(Foto: Tangkapan Layar)

 Sebelumnya 
Ramadhan mengatakan, pihaknya kini bakal melakukan patroli siber untuk mengungkap identitas dari pembuat dan penyebar video hoaks tersebut. Kata dia, pasukan berseragam yang berada di area bandara tersebut merupakan pasukan Brimob.

Keberadaan pasukan Brimob di area bandara tersebut karena baru selesai melaksanakan tugas operasi di Papua. “Pasukan tersebut adalah personel Brimob yang baru selesai operasi satgas Damai Cartenz Papua. Peristiwa itu Januari 2023,” ujarnya.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Perkuat Peran Majelis Talkie

Warganet ikut menanggapi video viral ini. Akun @amiajh mengaku senang lantaran polisi cepat memberikan klarifikasi. Ia berharap polisi melacak pelaku penyebar hoaks dan menangkapnya.

“Yang bikin hoaks nanti dikirim saja ke hutan Papua,” cetusnya.

Baca juga : Balon Dicurigai Mata-mata China, Terbang Di Langit Amerika

Akun @mrdiantoro78 meminta polisi segera mengusut tuntas penyebar hoaks ini karena telah bikin resah. Senada disampaikan akun @fandysuar. Ia berharap pelaku dibikin jera.

“Tangkap orang yang nyebarkan hoaks dan bikin resah masyarakat. Rilis wajah mereka di media nasiona,” ujarnya. Akun @papoibear berharap polisi rajin melakukan patroli siber. Ia heran, penyebar hoaks masih berkeliaran. “Dari dulu sampai sekaran gak ketangkap pelakunya. Heran,” tuntasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.