Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Peluang Lapangan Kerja Baru

Ratusan Ibu-ibu Tuban Ikut Pelatihan Pembuatan Sabun Dari Relawan Sandi Uno

Minggu, 12 Februari 2023 09:08 WIB
Ratusan ibu-ibu mengikuti workshop kewirausahaan yang diadakan Relawan Sandiaga (Rasa) di Dusun Dopyak, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/2). (Foto: Ist)
Ratusan ibu-ibu mengikuti workshop kewirausahaan yang diadakan Relawan Sandiaga (Rasa) di Dusun Dopyak, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan ibu-ibu mengikuti workshop kewirausahaan. Kegiatan ini diadakan Relawan Sandiaga (Rasa) Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Perwakilan Rasa Kabupaten Tuban, Agus Prasmono menyebut kegiatan ini terinspirasi target Menparekraf Sandiaga Uno yang ingin menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di 2024. Dalam workshop ini, ibu-ibu dilatih terampil membuat sabun cuci piring.

"Programnya Pak Sandi yang 4,4 juta membuat lapangan pekerjaan, UMKM itu, Inysaallah dengan hal-hal semacam ini yang saya kira sangat positif sekali dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat bawah," ujar Agus di Dusun Dopyak, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/2).

Baca juga : Wapres Sampaikan 4 Strategi Pemanfaatan Gas Di Era Transisi Energi

Agus menyebut sosok Sandiaga pekerja keras, merakyat, dan memerhatikan masyarakat. Dia juga mengatakan kegiatan workshop kewirausahaan ini diikuti warga secara antusias.

"Walaupun hujan-hujan begini antusias masyarakat tinggi juga, ga terganggu. Ini yang sangat diharapkan oleh ibu-ibu," ucapnya.

Baca juga : Ibu-Ibu Di Sumbar Girang Beli Murah Sembako Dari Relawan Sandi Uno

Senada, salah satu peserta Siti Rohkani (53) mengaku senang bisa mengikuti workshop tersebut. Ibu Siti berharap, ilmu yang didapatnya bisa dipraktekkan sehingga membantu perekonomian keluarga.

"(Tadi) langsung praktek ada bukunya jadi nanti tinggal baca. Alhamdulilah senang sekali. Karena untuk menambah ekonomi kepada masyarakat, khususnya saya sendiri nanti bisa bisa dijual, kita pasarkan," kata Ibu Siti.

Baca juga : Panen Ratusan Kilo, Pemuda Karang Taruna Anggap Program Sandiaga Uno Tepat Sasaran

"Untuk Bapak Sandi kami mengucapkan banyak terima kasih dan akan saya dukung selalu untuk keterampilan ini, untuk kewirausahaan ini," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.