Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nyobain Mobil Pengawal, Wapres: Alhamdulillah, Lebih Nyaman

Jumat, 17 Februari 2023 16:18 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin didampingi Ibu Wury menjajal naik mobil pengawal. (Foto: Setwapres)
Wapres KH Ma`ruf Amin didampingi Ibu Wury menjajal naik mobil pengawal. (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali kegiatan pada Jumat pagi (17/2), di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata), Banten, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meninjau Guler Farm Nature sambil berolah raga ringan di tengah cuaca sedikit gerimis.

Seperti dimuat wapres.go.id, usai peninjauan, Kiai Ma’ruf yang didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin melanjutkan perjalanan meninjau kebun anggur di sekitar pondok pesantren untuk melihat sejauh mana pertumbuhannya. Dengan ditemani para perangkat melekat, Kiai Ma’ruf dan Ibu Wury tampak memetik anggur yang sudah matang sambil berbincang-bincang hangat.

Baca juga : Airlangga Masih Menahan Diri

Di sela kegiatan itu, terdapat kejadian tak biasa. Kiai Ma’ruf terlihat antusias mencoba mobil pengawalan, yang biasa digunakan Paspampres mengawalnya dalam tugas kenegaraan sehari-hari.

Sebagaimana dituturkan ajudan dinas Wapres, Kolonel Laut Taufik, Kiai Ma’ruf mengutarakan keinginan untuk menjajal mobil pengawalan. Hal tersebut disampaikan Kiai Ma’ruf dalam perjalanan dari Guler Farm Nature menuju Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata) yang berjarak tempuh kurang lebih 5 kilometer.

Baca juga : NasDem Kalem Aja

“Itu mobil pengawal, nyaman tidak kalau digunakan jarak jauh?” tanya Kiai Ma’ruf, sebagaimana dituturkan Kolonel Taufik.

Kolonel Taufik pun menjawab dengan sigap. “Aman, Bah,” jawabnya.

Baca juga : Muhammadiyah Masih Curiga

Mendengar antusiasme itu, Kolonel Taufik lantas menanyakan apakah Kiai Ma’ruf berkenan menjajal mobil pengawalan tersebut. Setelah mendapatkan persetujuan Kiai Ma’ruf, Kolonel Taufik pun langsung mengkoordinasikan kepada Komandan Grup B Paspampres untuk mempersiapkan kendaraan kawal yang akan dicoba.

Setelah dipersiapkan, Kiai Ma’ruf beserta Ibu Wury mencoba mobil pengawalan dengan berkeliling sejauh kurang lebih 1 KM. “Alhamdulillah, lebih nyaman ya,” kesan Kiai Ma’ruf dengan senyum khasnya sebagaimana yang diungkap Kolonel Taufik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.