Dark/Light Mode

Rapat Kerja Nasional

Bamsoet Luncurkan IMI Hits Radio

Minggu, 19 Februari 2023 08:14 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) meluncurkan IMI Radio, di sela acara Rakernas IMI Tahun 2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) meluncurkan IMI Radio, di sela acara Rakernas IMI Tahun 2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meluncurkan IMI Radio yang bisa diakses di frekuensi 96.7 FM, sebagai saluran sport and edutainment. IMI Radio akan menyemarakkan dunia hiburan radio sekaligus memberikan informasi dan pendidikan yang berkualitas bagi para pecinta otomotif di berbagai daerah.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, mengakui bahwa saat ini memang sudah era digital yang ditandai kekuatan platform sosial media. Namun, segmen masyarakat pecinta radio juga tetap kuat. Karenanya, selain berada di berbagai platform sosial media dari mulai YouTube hingga Instagram, IMI juga ingin hadir menyapa para pecinta radio melalui IMI Radio 96.7 FM.

Baca juga : IMI Siap Gelar 8 Kejuaraan Balap Internasional Tahun Ini

“Menyesuaikan dengan era digital, IMI Radio 96.7 FM tak hanya bisa diakses melalui jaringan radio, melainkan juga streaming di website hingga Spotify," ujar Bamsoet, usai meresmikan IMI Radio 96.7 FM, di sela acara Rapat Kerja Nasional IMI Tahun 2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2). Turut hadir para pengurus pleno IMI Pusat antara lain Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, serta para Wakil Ketua Umum antara lain M. Riyanto, Sadikin Aksa, Ananda Mikola, Junaidi Elvis, dan Tengku Irvan Bahran. Hadir pula para Ketua IMI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua MPR ini menjelaskan, selain musik, IMI Radio juga diisi berbagai program acara menarik seputar olahraga dan industri otomotif. Antara lain siaran langsung maupun tunda pertandingan kejuaraan otomotif tingkat nasional hingga internasional, hingga profil para pembalap nasional dan klub balap.

Baca juga : Telepon Dubes M Iqbal, Bamsoet Ucapkan Duka Cita Musibah Gempa Turki

"Tidak ketinggalan juga berbagi kegiatan club seperti touring hingga acara sosial kemanusiaan yang digelar berbagai club otomotif. Materi konten di IMI Radio akan sangat beragam, mengingat ada sekitar 7.398 klub otomotif yang merepresentasikan sekitar 110.000 road users di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki sekitar 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility clubs," jelas Bamsoet.

Selain peluncuran IMI Radio 96.7 FM, dalam Rakernas IMI Tahun 2022 ini, Bamsoet bersama Presiden Direktur PT Das Indonesia Motor Hanafi Derus Kurniawan juga menandatangani Nota Kesepahaman dalam tiga ruang lingkup. Yakni, kesepakatan kerja sama IMI dengan PT Das Indonesia akan memberikan special discount pada penjual unit untuk pemilik KTA IMI, special price penjualan aksesoris dan spare pada jaringan dealer PT Das Indonesia Motor, serta Jeep bersama komunitas Indonesia bekerja sama dengan IMI yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

Baca juga : Genjot Segmen Ritel, BSI Luncurkan 2 Fitur Sekaligus

Bamsoet menerangkan, hal tersebut tersebut semakin melengkapi berbagai kerja sama yang telah ditandatangani IMI dengan berbagai pihak, untuk semakin memberikan keuntungan kepada para pemilik KTA IMI. Antara lain kerja sama dengan Permata Samudra, Angkasa Pura Logistic, dan PT Kereta Api Logistik (KALOG) yang mempermudah pengiriman barang bagi para pemegang KTA IMI.

“Lalu, kerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asuransi Sinar Mas, Siloam Hospitals yang masing-masing memberikan diskon khusus bagi pemilik KTA IMI terhadap berbagai fasilitas yang ditawarkan. Serta kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam penerbitan KTA IMI dalam bentuk tapcash IMI-BNI," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.