Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Sukron Siap Merajut Ukhuwah Antar Kader

Minggu, 19 Februari 2023 06:59 WIB
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron. (IST)
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron siap menyemarakkan Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Balipapan, Kalimantan Timur.

Menurut Sukron, Muktamar Pemuda Muhammadiyah merupakan momentum untuk merajut ukhuwah antar kader Pemuda Muhammadiyah.

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah Kukar Siap Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM Lokal

Upaya Sukron untuk merajut ukhuwah ini sesuai dengan tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah, yakni “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia”.

"Momentum muktamar ini sangat pas untuk kita merajut ukhuwah yang menciptakan harmoni untuk memajukan Indonesia," ujar Sukron, Sabtu (18/2/2023).

Baca juga : Muhammadiyah Masih Curiga

Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Balikpapan Kalimantan Timur pada 21-24 Februari 2023 mendatang, menurut Sukron, merupakan momentum yang tepat bagi seluruh kader dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Tanah Air, untuk merefleksikan kembali visi perjuangan.

Dan agenda nyata yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader Pemuda Muhammadiyah maupun tantangan Indonesia saat ini dan di masa mendatang.

Baca juga : Suspensi Saham Dibuka Hari Ini, Garuda Mantap Perkuat Fundamental Kinerja Usaha

"Melalui ukhuwah di muktamar nanti dapat menghadirkan energi kebersamaan untuk saling asah, asih, asuh antarsesama kader Pemuda Muhammadiyah," kata Sukron yang juga mahasiswa doktoral Universitas Padjajaran Bandung.

Menurut Sukron, di antara karakteristik organisasi modernis dan progresif seperti Pemuda Muhammadiyah adalah sikap inklusifitasnya, termasuk dalam membangun interaksi dan pergaulan yang melintas batas-batas perbedaan agama, suku, ras, golongan dan bahkan perbedaan latar belakang politik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.