Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manfaatkan Lahan Tidur, Mak Ganjar Tanam 250 Pohon Cabe Di Jakpus

Rabu, 1 Maret 2023 11:02 WIB
Relawan Mak Ganjar memanfaatkan lahan tidur di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk budidaya tanaman cabe, Selasa (28/2). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar memanfaatkan lahan tidur di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk budidaya tanaman cabe, Selasa (28/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar memanfaatkan lahan tidur di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk budidaya tanaman cabe. 

Relawan Ganjar Pranowo ini mengajak puluhan warga untuk menanam bersama bibit pohon cabe pada Selasa (28/2).

Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta Evi Navysah mengatakan ratusan bibit pohon cabe dibagikan hari ini kepada masyarakat sekitar.

Baca juga : Jelang Ramadan, Sinar Mas Gelar Bazar Migor Di Serang

"Kali ini kita membawa sekitar 250 pohon cabe dan ibu-ibu ini saya lihat atensinya cukup tinggi," kata Evi di Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Evi menambahkan, kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' yang diusung oleh Mak Ganjar. Program ini sekaligus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat.

"Kita kongkrit sambil membawakan oleh-oleh (bibit pohon cabe) silaturahmi sekalian kita melakukan pendidikan politik mengenalkan siapa Pak Ganjar Pranowo," terang Evi.

Baca juga : Ribuan Relawan Mak Ganjar Ramaikan Senam Bersama Dan Periksa Kesehatan Gratis

Program Petik Masak juga disambut terbuka oleh warga sekitar. Ketua RT 03, Sulaiman Effendy mengatakan ia sangat terkesan dengan kepedulian Mak Ganjar.

"Saya lihat ada kepedulian untuk memanfaatkan lahan tidur karena di tempat saya ini banyak lahan kosong atau lahan tidur yang tidak dapat dioptimalkan selama ini," terang Sulaiman Effendy.

Ia juga optimis program dari Mak Ganjar dapat membawa banyak keuntungan bagi warganya, mulai dari meningkatkan produktivitas warga sampai ketahanan pangan.

Baca juga : Dihadiri Ribuan Warga, Dukungan Buat Ganjar Pranowo 2024 Menggema Di Pesta Rakyat Ciamis

"Terima kasih kepada Mak Ganjar karena adanya program seperti ini bisa membawa keuntungan, untuk ketahanan pangan juga, nilai ekonomisnya juga ada karena cabai ini produktif bisa meningkatkan taraf hidup warga jika dikembangkan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.