Dark/Light Mode

Pentingnya Mahasiswa Memahami Kerja Jurnalistik, JPN & Kemenkominfo Gelar Giat Pelatihan

Kamis, 2 Maret 2023 06:32 WIB
Worksohop jurnalistik yang digelar Kemenkominfo dan IJPN di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/3). (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Worksohop jurnalistik yang digelar Kemenkominfo dan IJPN di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/3). (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Jurnalis Pelajar Nusantara (IJPN) meningkatkan kapasitas jurnalistik di era digital bagi mahasiswa Papua dengan menggelar worksohop jurnalistik yang berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 1-2 Maret 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat IJPN, Roberthus Yewen  mengatakan, workshop jurnalistik bagi mahasiswa sangat penting dilakukan, karena selain untuk peningkatan literasi jurnalistik, mahasiswa juga dituntut untuk lebih banyak menulis tentang kehidupan orang Papua.

Baca juga : Tingkatkan Literasi Nasional, Kemendikbudristek Gandeng Dharma Wanita Persatuan

"Terutama bagaimana mereka mengangkat pena untuk bisa menulis tentang kedamaian dan solidaritas tetapi juga bisamengeksplor potensi-potensi wisata dan budaya orang Papua," ujar Yewen di Sentani,  Rabu (1/3)

Menurut Yewen, potensi wisata dan budaya orang Papua yang begitu luar biasa jarang sekali ditulis atau dipublikasikan melalui media massa dan media sosial.

Baca juga : Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar Bagi Pemula

"Sehinga kami mengajak semua mahasiswa di Papua ke depan bisa menulis tentang potensi yang dimiliki supaya masyarakat luas tidak hanya melihat Papua hanya dalam onteks konflik," pungkas Yewen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.