Dark/Light Mode

Melayat Ke Rumah Duka, Irman Gusman: Azwar Anas Sosok yang Komplet Dan Menginspirasi

Minggu, 5 Maret 2023 16:54 WIB
Mantan Ketua DPD Irman Gusman saat melayat ke rumah duka almarhum Azwar Anas, Minggu (5/3). (Foto: Ist)
Mantan Ketua DPD Irman Gusman saat melayat ke rumah duka almarhum Azwar Anas, Minggu (5/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Almarhum mantan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman, dinilai sebagai sosok yang komplet dan menginspirasi. Masyarakat Sumbar sangat kehilangan dengan wafatnya Azwar Anas.

“Almarhum adalah figur yang sangat komplet. Tidak hanya seorang prajurit, teknorat dan politisi, tapi juga seorang tokoh masyarakat, dan ulama. Sangat paripurna,” ungkap mantan ketua DPD RI Irman Gusman, Minggu (5/3).

Baca juga : Kabar Duka, Pebulutangkis Muda Azzahra Putri Dania Meninggal Dunia

Dijelaskannya, semasa kepemimpinan Azwar Anas, Provinsi Sumbar sangat maju dan sukses. Atas prestasinya, Azwar Anas mendapatkan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha Pelita III 1984.

"Sumbar menjadi provinsi yang maju di bawah kepemimpinannya," tutur Irman, yang dihubungi saat melayat ke rumah duka.

Baca juga : Mau Kerja Di Adaro? Anda Wajib Punya 3 Kompetensi Ini

Azwar Anas juga seorang yang percaya akan keberhasilan bisa dihasilkan dari proses. Menurut Irman, Ini terbukti ketika menjadi ketua umum PSSI, Azwar Anas melakukan pengkaderan dalam sepak bola.

"Saat itu Pak Azwar Anas menginisiasi PSSI Primavera yang bekerja sama dengan klub Italia, Sampdoria, untuk membina bakat-bakat muda Indonesia," papar Irman.

Baca juga : Pelabelan BPA Pada Galon Guna Ulang Berpotensi Mengandung Diskriminasi

Azwar Anas meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (5/3) siang. Rencananya, jenazah almarhum Azwar akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Senin (6/3). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.