Dark/Light Mode

Kowarteg Indonesia Pendukung Ganjar Gelar Demo Masak Di Sukabumi

Minggu, 5 Maret 2023 21:51 WIB
Kowarteg hadir di Jawa Barat dengan mengadakan demo memasak sekaligus memberikan bantuan peralatan dapur kepada ibu-ibu di Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/3). (Foto: Ist)
Kowarteg hadir di Jawa Barat dengan mengadakan demo memasak sekaligus memberikan bantuan peralatan dapur kepada ibu-ibu di Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia berkomitmen terus berbagi kepada masyarakat dan menebarkan kebaikan di beberapa daerah. Kali ini, Kowarteg hadir di Jawa Barat dengan mengadakan demo memasak sekaligus memberikan bantuan peralatan dapur kepada ibu-ibu di Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/3).

Korwil Kowarteg Indonesia di Jawa Barat Joko Dewo mengatakan pihaknya menggelar demo memasak yang simpel dan hasilnya juga enak. Demo memasak ini disaksikan ibu-ibu di desa tersebut.

"Demo masak untuk memperkenalkan, semua orang bisa masak. Tak ada salahnya punya taste tersendiri, seperti masakan yang simpel seperti orek tempe. Inilah yang sering disajikan Kowarteg, bisa berbagi cara masak yang sangat simpel," ucap Joko setelah demo memasak.

Joko menjelaskan Kowarteg pendukung Ganjar Pranowo kerap berbagi kepada masyarakat di beberapa daerah seperti  Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Papua.

Baca juga : Kerek Jumlah Pelanggan, JCB Indonesia Perkuat Kolaborasi Dengan Mitra Bisnis

"Kowarteg senang berbagi kan. Kalau teman-teman Kowarteg ada diskon, kami berbagi kepada warga. Selama ini makanan warteg dinikmati. Kowarteg terus bergerak untuk menebar kebaikan di beberapa daerah," ujarnya.

Setelah demo memasak, Kowarteg Indonesia memberikan bantuan peralatan dapur berupa panci. Menurut Joko, panci ini sangat bermanfaat untuk memasak warga sehari-hari.

"Alhamdulillah di Desa Giri Jaya, Cidahu, Kabupaten Sukabumi, kami berbagi, terutama alat dapur yang sangat bermanfaat untuk ibu-ibu di desa ini," ungkap Joko.

Dia menjelaskan peralatan dapur ini bisa digunakan untuk keperluan warga memasak sehari-hari.

Baca juga : PMN Pendukung Ganjar Dorong Peran Mahasiswa Makassar Memajukan Desa

"Peralatan masak yang kami bagikan ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat di sini," kata Joko.

Kowarteg Indonesia di Jawa Barat terinspirasi pada sosok Ganjar Pranowo dalam menjalankan beberapa kegiatan untuk masyarakat.

"Kami selalu bersyukur Kowarteg bisa berbagi untuk Ganjar Pranowo. Yang kami contoh dari sosok Pak Ganjar adalah selalu berbagi. Tak ada salahnya kami mengikutinya," ujarnya.

Joko mengatakan pihaknya berencana menggelar beberapa kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Baca juga : Tim Para-Atletik Indonesia Raih 5 Emas Di Dubai

"Kami ke depan akan mengadakan pengobatan gratis dan lain sebagainya. Kami akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.