Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Borneo, Madura United Fokus Menang Di Kandang

Jumat, 3 Maret 2023 05:58 WIB
Para pemain Madura United saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (3/3) pukul 15.00 WIB, Madura United FC bertekad memutus catatan minor tak pernah meraih kemenangan di kandang sejak putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Madura United akan tampil all out guna meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Madura Ratu, Pamelingan, Pamekasan.

Performa Madura United jelang menghadapi Borneo FC bisa dibilang angin-anginan. Mereka kesulitan meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dengan rincian dua kali seri dan sekali kalah.

Baca juga : Lawan Persija Ditunda, Luis Milla: Tidak Fair

Melihat catatan minor tersebut, Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menegaskan akan mengerahkan segala upaya maksimal yang dimiliki timnya untuk bisa memutus catatan minor tersebut.

Dia berharap pemain bisa tampil dengan motivasi tinggi untuk memperbaiki catatan hasil kurang memuaskan di kandang sendiri.

“Kita ada beberapa masalah dan ini waktunya kita perbaiki itu (rekor kandang),” ujar Juru taktik asal Brasil itu.

Baca juga : Lawan Persikabo, Teco Waspada Aksi Striker Lokal

“Kita harus melihat ke depan seperti saat kita bicara yakni harus punya semangat dan punya kemauan untuk membuat sesuatu yang lebih baik bagi suporter kita,” imbuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh sang pelatih, gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo berambisi meraih kemenangan perdana mereka di kandang pada putaran kedua musim ini saat menjamu Borneo FC.

“Kita kemarin di kandang selalu gagal (menang). Mudah-mudahan kita bisa meraih tiga poin,” tegas Slamet Nurcahyo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.