Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musra XIII Jatim Bukti Dukungan Untuk Moeldoko Nyapres Menguat

Selasa, 17 Januari 2023 12:48 WIB
Sejumlah relawan memegang spanduk bergambar Moeldoko di Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XIII Jawa Timur di Grand City Surabaya, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)
Sejumlah relawan memegang spanduk bergambar Moeldoko di Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XIII Jawa Timur di Grand City Surabaya, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) XIII di Surabaya Jawa Timur menunjukkan fenomena menarik dengan ramainya dukungan terhadap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang berasal dari Jawa Timur (Jatim), khususnya Moeldoko.

Jika pada beberapa Musra sebelumnya nama Moeldoko mencuat pada hasil e-voting sebagai salah satu calon cawapres yang paling dikehendaki peserta, pada Musra XIII di Jatim ini terlihat dengan hadirnya ribuan pendukung militan Moeldoko secara langsung.

Mereka menggunakan atribut dukungan terhadap Moeldoko sehingga menegaskan dukungannya terhadap Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Menanggapi fenomema ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) salah satu Organ militan Jokowi Diddy Budiono menyambut baik dan menyatakan sangat memahami jika Moeldoko mendapat dukungan luas.

Baca juga : Musra XIII Surabaya, Nama Ganjar Dan Mahfud Menggema

"Kiprah Pak Moeldoko yang memiliki kinerja baik sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang merupakan putra daerah asli Jatim menjadi dasar kuat bagi pendukungnya," ujar Diddy yang juga Biker sehingga hampir selalu hadir di MUSRA, touring menggunakan sepeda motor dalam keterangannya, Selasa (17/1).

Kata Didy, Moeldoko berhasil mengimplementasikan semua kebijakan-kebijakan dan visi misi Jokowi ke langkah-langkah kongkret.

"Di samping itu terlihat sosok Pak Moeldoko sangat mengakar di Jawa Timur bahkan saya melihat Pak Moel jadi tokoh yang dianggap kebanggan warga Jatim. Karena Jatim adalah barometer Indonesia, pengaruh kuat Pak Moel di Jatim menunjukkan pengaruhnya yang kuat di Indonesia," ungkap Diddy.

Senanda dengan itu, Gagut Hemi Nugroho, seorang pedagang cabe yang hadir dalam kesempatan tersebut juga memberikan komentar soal kiprah Moeldoko yang dianggapnya sangat luar biasa dan sebagai salah satu putra terbaik Jatim serta layak menjadi capres di Pemilu 2024 nanti.

Baca juga : Nyai Dan Ning HISNU Se-Jatim Sepakat Dukung Ganjar Presiden 2024

"Pak Moeldoko adalah putra terbaik Jatim jadi wajar masyarakat Jatim menginginkan tokoh terbaiknya menjadi pemimpin bangsa dan negara untuk masa yang akan datang," ujar Gagut.

Menurut Gagut yang juga menjadi sahabat petani cabe dan sayuran ini, Moeldoko adalah sosok yang memiliki perhatian besar terhadap pertanian.

"Saya selaku sahabat petani berharap beliau bisa membawa kesejahteraan petani di masa yang akan datang, petani makmur pedagang ikut makmur," jelasnya.

"Selama ini keluh kesah petani ke pedagang pinjam dana untuk pemeliharan tanaman. Jika petani gagal panen pinjaman petani ke pedagang tertunda," tambahnya.

Baca juga : Ratusan Warga Cimahi Dan Bukittinggi Deklarasi Dukungan Untuk Sandiaga Uno

Secara kinerja di Kantor Staf Presiden (KSP), Dia menilai Moeldoko sebagai pribadi yang lugas, tegas, tidak banyak basa basi, dan selalu meredam masalah-masalah besar yang terjadi di negara ini.

"Pak Moeldoko adalah simbol stabilitas nasional," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.