Dark/Light Mode

Targetkan Juara Umum, Jokowi awal Tahapan Pemilu Dengan Baik

Senin, 6 Maret 2023 23:53 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers, di Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kab. Bandung, Jabar, Senin (06/03/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers, di Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kab. Bandung, Jabar, Senin (06/03/2023). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan terus mengawal tahapan pelaksanaan pemilu pada 2024 mendatang berjalan dengan baik. 

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi menanggapi pertanyaan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terkait penundaan Pemilu.

Baca juga : Resmikan Rumah Sakit Mayapada, Jokowi: Masyarakat Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

“Saya sudah sampaikan bolak-balik komitmen Pemerintah untuk tahapan pemilu ini berjalan dengan baik, penyiapan anggaran juga sudah disiapkan dengan baik,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/3).

Presiden menilai, putusan tersebut menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Jokowi secara tegas menyampaikan bahwa pemerintah mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajukan banding.

Baca juga : PN Jakpus Ada-ada Aja...

“Tahapan pemilu kita harapkan tetap berjalan dan memang itu sebuah kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra, tetapi juga pemerintah mendukung KPU untuk naik banding,” tandasnya.

Sebelumnya, PN Jakarta Pusat mengeluarkan putusan pada Kamis (2/3) untuk menunda pemilu berdasarkan tindak lanjut atas gugatan Partai Prima kepada KPU pada 8 Desember 2022.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.