Dark/Light Mode

Ketemu Prabowo

Jokowi Pastikan Tak Ada Yang Spesial

Jumat, 17 Februari 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara).
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah isu reshuffle yang belum redup dan juga suhu politik yang mulai menghangat terkait Pilpres 2024, Presiden Jokowi kembali menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo Subianto. Ditanya materi apa yang dibicarakan dengan Prabowo, Jokowi menepis berbagai spekulasi yang muncul terkait pertemuannya dengan Menteri Pertahanan itu. Jokowi memastikan tidak ada yang spesial.

Berdasarkan informasi yang diterima kalangan media, pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak terungkap ke publik, karena memang pertemuan itu digelar secara tertutup.

Jokowi yang dikonfirmasi usai menghadiri acara di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, mengakui baru saja bertemu dengan Prabowo, di Istana. Namun, Jokowi membantah ada yang istimewa dari pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan antara presiden dengan menteri atau presiden dengan pimpinan parpol pendukungnya adalah hal yang biasa.

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Stok Padi dan Beras di Wilayah Jateng Aman

“Tiap hari ketemu Pak Prabowo,” guyon Jokowi, sembari tertawa .

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berdiri di sebelah kiri Jokowi, ikut tertawa. Kepala Negara juga enggan menjelaskan secara rinci agenda pertemuan dengan eks Danjen Kopassus itu.

“Pertemuan dengan Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Gokkar) enggak ditanyakan,” ucap Jokowi, sembari menunjuk Airlangga yang ada di sebelahnya. “Tiap hari ketemu pak Airlangga, tiap hari ketemu pak Prabowo ya,” lanjutnya, sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Baca juga : Ketua KOI Percaya Basuki Pimpin Kontingen Tim Indonesia Di China

Apa tanggapan Prabowo? Menariknya, sekitar 2 jam setelah bertemu dengan Jokowi, Prabowo menerima kunjungan dari relawan Jokowi Mania (JoMan) di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Rombongan JoMan itu, dipimpin langsung oleh bosnya, Immanuel Ebenezer atau yang akrab disapa Noel.

Di pertemuan itu, Noel yang dulunya adalah relawan pendukung Jokowi, kini menyatakan dukungan politiknya kepada Prabowo. Demi mendukung Prabowo sebagai capres 2024, relawan JoMan kemudian oleh Noel cs diubah menjadi ProMan (Pro Prabowo) 08.

Usai pertemuan, Prabowo yang memberikan keterangan pers, sempat disinggung soal pertemuanya dengan Jokowi di Istana. Namun, seperti Presiden, Ketum Partai Gerindra itu juga tidak mau mengungkap soal isi pembicaraannya dengan Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.