Dark/Light Mode

7 Kali Menang Beruntun, Juku Eja Cium Bau Gelar Juara Liga 1

Selasa, 7 Maret 2023 12:07 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Foto : LIB)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares makin percaya diri menjuarai Liga 1 musim 2022/2023 usai meraih tujuh kemenangan beruntun sepanjang putaran kedua musim ini.

Tren positif tersebut membuat tim Juku Eja semakin dekat dengan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. 

Saat ini, PSM menduduki peringkat teratas klasemen sementara dengan 62 atau selisih 10 poin dari peringkat kedua, Persib Bandung.

Kesuksesan pemain PSM melanjutkan catatan apik dalam beberapa laga terakhir tak terlepas dari mentalitas pemenang yang ditunjukkan di atas lapangan.

Baca juga : New Zealand Open 2023 Batal, Jojo-Daddies Juara Hingga 3 Tahun

Seperti di laga terakhir, pekan ke-28 melawan Persis Solo, Wiljan Pluim dkk sukses melakukan comeback dan menutup laga dengan kemenangan setelah sempat dua kali tertinggal.

Tak hanya laga melawan Persis, beberapa kali pemain PSM juga sukses melakukan comeback.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan bahwa timnya memiliki mental juara yang membuat para pemain terus tampil fight hingga akhir laga.

Menurutnya capaian tim sejauh ini adalah bukti bahwa pemain PSM memiliki mentalitas sebagai kandidat kuat juara musim ini.

Baca juga : Aji Tak Berani Patok 5 Besar Liga 1

“Saya tidak hitung soal berapa kali kita comeback tapi saya hitung pertandingan melawan tim yang kita hadapi,” ujar juru taktik asal Portugal itu.

“Untuk mentalitas champions, saya setuju bahwa kita punya mentalitas,” imbuhnya.

Namun, Bernardo Tavares mewanti-wanti pemain untuk tidak jemawa atas capaian positif timnya sejuah ini.

Dia tidak ingin pemain terlena dengan performa tim yang cukup impresif mengingat persaingan menuju gelar juara musim ini semakin sengit.

Baca juga : Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Esa Unggul Gelar Mubes 2022/2023

Untuk itu dia menegaskan bahwa skuat PSM hanya fokus menghadapi laga demi laga dan tidak memikirkan soal hal lain di luar pertandingan.

“Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah,” tegas pelatih berusia 42 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.