Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Italia: Bungkam Empoli, Napoli Makin Susah Dikejar

Minggu, 26 Februari 2023 06:11 WIB
Para pemain Napoli di laga Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Napoli di laga Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli makin susah tergeser untuk mendekati gelar scudetto seri A Liga Italia usai sukses meraih kemenangan atas Empoli, Minggu (26/2) dini hari tadi.

Napoli makin di atas angin menang dengan skor 2-0 saat bertandang ke Empoli dalam pertandingan ke-24 Serie A Italia di stadion Carlo Castellani.

Dua gol Napoli masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Ardian Ismajli dan Victor Oshimen pada babak pertama. Namun, mereka bermain dengan 10 orang setelah Mario Rui mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini membuat I Partenopei makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 65 poin, unggul jauh dari Inter Milan di peringkat ke-2 yang mengantongi 47 poin.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Serigala Merah Lolos 16 Besar

Sementara itu, Empoli berada di urutan 12 dengan 28 poin dari 24 pertandingan.

Napoli mencetak gol pertama pada menit ke-17. Piotr Zielinski melepaskan umpan silang dari sisi kanan, Bek Empoli Ardian Ismajili berupaya menghalaunya, tetapi justru malah masuk ke gawang sendiri. Tim tamu unggul 1-0.

Pada menit ke-28, Napoli menambah keunggulan mereka lewat gol Osimhen. Khvicha Kvaratskhelia melepaskan tendangan jarak jauh setelah menerima bola sepak pojok. Bola ditepis Guglielmo Vicario, tetapi berhasil disambar Victor Osimhen menjadi gol. Napoli unggul 2-0.

Napoli nyaris mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-33, andai saja tendangan Osimhen tidak dihalau Vicario saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Semenit kemudian, tandukan Kim Min-jae hanya menghantam tiang gawang.

Baca juga : Hasil Liga Champions: El Real Hajar Liverpool 5-2, Napoli Unggul

Pada babak kedua, Napoli tidak menurunkan intensitas serangan mereka meski unggul dua gol.

Pada menit ke-49, Andre-Frank Zambo Anguissa melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi arah bola masih melebar di sisi kiri gawang Empoli.

Napoli terpaksa harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-67 setelah Mario Rui diganjar kartu merah langsung karena menendang Francesco Caputo dengan sengaja.

Meski unggul jumlah pemain, Empoli justru tetap mendapatkan tekanan dari Napoli.

Baca juga : Roma Menang, Tapi Disoraki

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Napoli sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Empoli, demikian Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.