Dark/Light Mode

Yandri Apresiasi Al Azhar Serang Jaring Potensi Bangsa

Selasa, 21 Februari 2023 21:41 WIB
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto hadiri Best of The Best Gebyar Al Azhar, di lapangan sekolah Al Azhar Serang, Kota Serang, Banten, Senin (20/2). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto hadiri Best of The Best Gebyar Al Azhar, di lapangan sekolah Al Azhar Serang, Kota Serang, Banten, Senin (20/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapangan sekolah Al Azhar Serang, Kota Serang, Banten, Senin (20/2) terlihat meriah. Anak-anak sekolah bersama guru terlihat berbaris rapi seperti saat upacara bendera.

Mereka tengah mengikuti Pembukaan acara Best of The Best Gebyar Al Azhar Serang. Kemeriahan di sekolah favorit di Serang itu bertambah ramai sebab saat bersamaan juga digelar bazar.

Selain para siswa dan guru, hadir dalama pembukaan acara Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto, Ketua Yayasan Al Azhar Serang H. Tubagus Rifai, Ketua Pembina H. A. Hilmi Iskandar, Kepala Direktorat Pendidikan H. Sudibyo.

Dalam sambutan, Yandri Susanto mengapresiasi acara Best of The Best yang digelar oleh Al Azhar.

Baca juga : Rayakan HUT Pacitan, Ibas Ajak Masyarakat Bersatu Dorong Potensi Alam Hingga Budaya

"Kegiatan ini merupakan sarana untuk menjaring, menghimpun, dan memastikan bahwa potensi bangsa mesti kita salurkan di jalan yang benar," ujarnya.

Kegiatan yang menggelar berbagai lomba itu disebut merupakan contoh bagi sekolah lain untuk dijadikan model karena  hal-hal yang hebat, baik, benar, dan berguna bila tidak dihimpun, tidak dikapitalisasi, atau tidak dimaksimalkan maka akan tercecer.

Pria asal Bengkulu itu yakin kegiatan yang memperebutkan berbagai piala dan beasiswa itu sebagai jembatan untuk menghantarkan anak-anak bangsa menjadi sosok yang terbaik.

Kegiatan seperti ini disebut harus sering digelar sebagai sarana untuk terus meningkatkan potensi siswa. Diungkapkan, para olahragawan dunia yang hebat dan terkenal, mereka merupakan sosok yang rutin dan disiplin latihan dan berkompetisi.

Baca juga : Mantan Presiden AS Jimmy Carter Segera Jalani Hospice Care

Dari bentukan seperti itu maka mereka menjadi sosok yang hebat. "Olahragawan dunia mereka berlatih sungguh-sungguh sehingga menjadi hebat," ungkapnya.

Anggota DPR dari Dapil II Banten itu mengakui sebenarnya kita mempunyai potensi dan kesempatan yang sama sehingga kita pun bisa tampil lebih hebat, maju, dan bermanfaat.

"Maka melalui kegitan ini Insha Allah muncul bibit-bibit bangsa. Dengan kegiatan ini yang punya potensi dan bakat akan muncul ke permukaan," tambahnya.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu mengucapkan terima kasih kepada Al Azhar yang sudah menginisiasi kegiatan itu. Dirinya yakin dari sekian banyak siswa akan terseleksi siapa yang terbaik.

Baca juga : Ganjar Pranowo Apresiasi Pertunjukan Orang-Orang Berbahaya Karya Butet Kartaredjasa Cs

"Saya mengapresiasi kepada peserta yang ikut lomba. Ikut lomba merupakan niatan yang sangat baik sebab telah berlomba-lomba dalam kebaikan," tuturnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berpesan, berlombalah dengan baik, tampilkan kemampuan terhebat yang menang jangan sombong yang belum bernasib baik jangan patah hati.

"Ikut lomba di Al Azhar saja sudah merupakan suatu kebanggaan. Kepada Al Azhar teruslah mewarnai republik," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.