Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pro Rakyat, Pengamat Nilai Erick Thohir Sosok Yang Dibutuhkan Indonesia

Jumat, 10 Maret 2023 19:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sangat sigap untuk turun langsung dan memberikan bantuan kepada rakyat yang terkena musibah.

Salah satunya, saat insiden kebakaran terjadi di Depo Pertamina, di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Plumpang, Jakarta Utara. 

Saat itu, Erick Thohir datang langsung untuk memastikan masyarakat terdampak mendapatkan penanganan yang tepat.

"Pemimpin itu memang setidaknya punya empati, hadir di saat rakyat memerlukan, Erick Thohir langsung menemui keluarga korban dan mengawasi betul korban yang dirawat dan dibawa ke rumah sakit Pertamina,” ujar Founder Ganjarist, Mazdjo Pray dalam unggahan YouTube terbarunya, Jumat (10/3).

Baca juga : LaNyalla Minta Pemerintah Cari Solusi Banjir Yang Rugikan Petani

"Ini tindakan tepat yang diambil oleh seorang pemimpin, bukan sekadar memerintah atau terima beres di akhir, tapi Erick Thohir memilih untuk turun ke bawah ikut terlibat segala proses dan membantu meringankan trauma para korban," lanjutnya. 

Ketua Umum PSSI ini bergerak cepat alias gercep untuk turun langsung ke masyarakat ketika insiden kebakaran depo Pertamina Plumpang terjadi.

Tak hanya sekali ia turun menyambangi masyarakat Plumpang. Erick Thohir dua kali mengunjungi daerah terdampak untuk memastikan masyarakat mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

Pada kunjungan pertama, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini datang memastikan masyarakat mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari dan dalam hal kesehatan, bersama Wapres Ma’ruf Amin.

Baca juga : Menteri Hadi Tjahjanto: Hotline Pengaduan ATR/BPN Kini Terintegrasi Kantor BPN Seluruh Indonesia

Sementara itu di kunjungan kedua, Erick Thohir datang bersama Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mencari solusi terbaik bersama antara Pertamina dan warga terdampak Plumpang.

Dalam kunjungannya, eks bos Inter Milan ini memastikan Pertamina akan bertanggung jawab untuk membantu masyarakat terdampak.

Mulai dari bantuan untuk tenda pengungsian, trauma healing, hingga penanganan kesehatan.

Kepedulian Erick Thohir kepada masyarakat mengingatkan Mazdjo pada sosok founding father Indonesia, yakni Ir Soekarno ketika masih muda. Di kala muda, Soekarno juga sangat peduli kepada masyarakat kecil yang kesulitan.

Baca juga : Cepat Bangkit, Jakarta BIN Balik Tekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2

“Erick Thohir mengingatkan kita pada sosok Bung Karno muda yang turun ke sawah untuk bertemu petani tertindas dan bapak pendiri bangsa yang selalu mengutamakan rakyat,” pungkas Mazdjo Pray. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.