Dark/Light Mode

Jokowi Mania Mantap Pilih Prabowo: Pelopor Rekonsiliasi Bangsa

Minggu, 12 Maret 2023 21:17 WIB
Deklarasi Prabowo Mania 08, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Prabowo Mania 08, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan Jokowi Mania resmi membentuk organisasi Prabowo Mania 08 untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Deklarasi itu digelar di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3).

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, kelompok relawan Jokowi itu awalnya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Dia sempat membentuk relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.

Baca juga : Jokowi Unggah Momen Panen Raya, Warganet Salfok Dukung Prabowo-Ganjar

Namun, belakangan pria yang akrab disapa disapa Noel ini dan kelompoknya membelokan dukungannya kepada Prabowo. Dia membubarkan GP Mania dan membentuk Prabowo Mania 08.

Noel sengaja memilih Gedung Joang karena sejarahnya dengan Jokowi. "Di tempat ini dulu Pak Jokowi juga dideklarasikan pada 2015 dan 2019," kata Noel.

Baca juga : Survei IPS: Diendorse Jokowi, Elektabilitas Prabowo Melesat

"Kami akan mengulangi sejarah itu lagi. Kami juga akan mengantarkan Pak Prabowo menuju 2024," ucapnya.

Noel lalu menerangkan alasannya beralih dari Ganjar ke Prabowo. “Sebelumnya kami sukarelawan Ganjar, tapi beralih menjadi sukarelawan Prabowo saat ini. Di samping itu, kami menilai Prabowo bersedia serta berkomitmen menjalankan program-program terusan Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Baca juga : Qodari Ungkap Cara Jokowi Endorse Prabowo, Sering Bersama & Wakili Banyak Kegiatan

Acara deklarasi Prabowo Mania 08 ini dihadiri para relawan mengenakan kaos bertuliskan Prabowo Mania 08. Puluhan bus yang mengantarkan pendukung terparkir berbaris di sepanjang jalan di depan Gedung Joang '45. Noel mengatakan, deklarasi kelompok sukarelawan Prabowo Mania 08 akan digelar di daerah lain, tak hanya di DKI Jakarta.

Relawan Prabowo Mania 08 juga mengatakan bangsa Indonesia sudah letih dengan berbagai konflik sehingga diyakini Prabowo bisa menjadi pelopor rekonsiliasi bangsa. "Saya rasa sudah terlalu letih bangsa ini dengan konflik-konflik yang tidak substantif, peta konflik dan sebagainya. Pak Prabowo seorang tokoh yang berani mempelopori rekonsiliasi bangsa ini, dan itu bagian cita-cita mulia yang hari ini kami perjuangkan," kata Noel.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.