Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima Para Bikers HDCI

Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bantu Pulihkan Perekonomian Bangsa

Minggu, 12 Februari 2023 08:21 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkemeja merah) menerima Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang dipimpin Ahmad Sahroni, di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (11/2). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkemeja merah) menerima Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang dipimpin Ahmad Sahroni, di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (11/2). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2023-2028. Ahmad Sahroni terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) HDCI yang digelar di Bali, 27-28 Januari 2023.

"Di bawah kepemimpinan Ahmad Sahroni, saya harapkan HDCI akan semakin solid dan besar. Terlebih, Ahmad Sahroni sudah mumpuni di bidang otomotif. Saat ini ia menjabat sebagai Sekjen IMI. Sahroni juga pernah menjadi Presiden Mclaren Club Indonesia, Pembina Motor Besar Indonesia, Presiden Brotherhood Club Indonesia, Presiden Ferrari Owners Club Indonesia, serta salah satu suksesor event Formula E Jakarta," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima Ahmad Sahroni beserta jajaran pengurus, di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (11/2). 

Baca juga : Komunitas Supir Truk Lakukan Pengecatan Dan Konvoi Di Bandung

Ketua MPR ini mengingatkan, salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi klub motor besar adalah masih adanya pandangan atau stigma negatif masyarakat atas keberadaan klub motor besar. Klub motor besar kerap disorot karena bersikap arogan serta ugal-ugalan saat berkendara di jalan. 

"Stigma tersebut hingga masih ada di masyarakat. Padahal hal tersebut hanya merupakan ulah dari segelintir oknum pengendara motor besar. Karenanya, harus ada kesadaran pada setiap anggota komunitas, bahwa sikap tindakan, dan perilaku individu anggota akan dengan mudah dipandang dan dipersepsikan sebagai perilaku komunitas. Sehingga diperlukan sikap kehati-hatian dari semua anggota komunitas," kata Bamsoet.

Baca juga : Ditemui IKA Fisip USK, Bamsoet Akan Hadiri Pelantikan Pengurus Di Aceh

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengajak para anggota HDCI untuk membantu pemerintah pusat dan dalam dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya melalui berbagai touring maupun berbagai aktivitas lainnya. Sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Untuk memulihkan perekonomian nasional butuh gotong royong dari seluruh anak bangsa, termasuk HDCI. Salah satunya melalui kegiatan touring. Pandemi Covid-19 juga mengajarkan kita untuk mendahulukan berwisata di dalam negeri dibanding berwisata ke luar negeri. Dengan berwisata di dalam negeri, kita bisa membantu menggerakan roda ekonomi masyarakat daerah," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.