Dark/Light Mode

Dukung Ketahanan Pangan Di Jakarta

OMG Bangun Instalasi Hidroponik Di Rusunawa Jatinegara

Senin, 13 Maret 2023 06:12 WIB
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3). (Foto: Ist)
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3).

Ketua OMG DKI Jakarta Abel Thoriq, menerangkan kegiatan ini sebagai program dari Petani Kota yang bertujuan mendorong ketahanan pangan.

Sebanyak dua unit instalasi hidproponik dengan kapasitas 600 lubang tanam langsung ia berikan ke warga di Rusunawa Jatinegara Barat.

Baca juga : Dirut Pertamina: Jangan Panik, Stok BBM Di Jakarta, Banten & Jawa Barat Aman

"Kita memberikan bantuan 600 lubang tanam sekaligus menjawab tantangan ke depan tentang ketahanan pangan," tukas Abel di Rusunawa Jatinegara Barat pada Minggu (12/3). 

Abel bersama relawan OMG lainnya menyerahkan bantuan instalasi hidroponik, mereka juga membuka sesi diskusi dengan warga sekitar seputar tanaman hidroponik.

"Selain menjawab tantangan ketahanan pangan kita juga ingin ada interaksi antar warga supaya instalasi ini lebih bermanfaat," terang Abel.

Baca juga : Dukung Ketahanan Energi, PLN Pastikan Pasokan Listrik Cukup dan Andal

Bantuan yang diserahkan OMG mendapat respon baik dari masyarakat. Salah satu warga, Jamilah mengatakan, ia merasa bantuan dari Relawan Ganjar Pranowo ini sangat tepat untuk warga sekitar.

"Bagus sekali, kita sebelumnya juga ingin membuat hidroponik seperti ini untuk tempat berkegiatan ibu-ibu," ujar Jamilah.

Jamilah sangat berterima kasih dengan kedatangan OMG. Ia berharap bantuan dari OMG dapat dikembangkan oleh warga Rusunawa Jatinegara Barat. 

Baca juga : Perindo: Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Tidak Boleh Diskriminatif

"Saya ucapkan terima kasih OMG. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai kita semua menghasilkan sayuran sehat dan higienis," kata Jamilah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.