Dark/Light Mode

Wujudkan Kesejahteraan Dan Kedamaian

Di Papua, Pemerintah Nggak Pernah Putus Asa

Sabtu, 11 Maret 2023 07:50 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus berupaya memberikan kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat Papua. Meski, hal itu tidaklah mudah.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, Pemerintah terus berupaya melakukan pembangunan di Papua, baik pembangunan fisik berupa infrastruktur, maupun pembangunan manusianya.

Baca juga : Pemerintah Bersih Dan Bebas Korupsi

“Baik melalui kehadiran langsung Bapak Presiden yang berulang kali ke Papua, maupun melalui pembangunan yang masif di seluruh tanah Papua,” kata Wapres saat membuka Muktamar III Majelis Muslim Papua (MMP), secara virtual, di Jakarta, kemarin.

Wapres yang Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua atau Badan Pengarah Papua ini sudah be­berapa kali mengunjungi Bumi Cenderawasih untuk menyaksi­kan langsung progres percepatan pembangunan di sana.

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Serius Cegah Pernikahan Di Bawah Umur

Salah satunya, pemekaran empat provinsi di wilayah paling Timur Indonesia itu, untuk memperpendek rentang kendali, sekaligus mendekatkan pelayanan Pemerintah kepada masyarakat di seluruh pelosok Papua.

Ma’ruf pun mengingatkan, peluang tersebut harus dapat di­manfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pihak untuk membangun kesejahteraan rakyat Papua.

Baca juga : Menlu: Jangan Lupakan Pelanggaran HAM Dan Kekerasan Di Palestina

Diingatkan eks Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini, demi membangun ekonomi masyarakat Papua, semangat Pemerintah tidak pernah surut, meskipun hantaman pandemi Covid-19 tiga tahun terakhir ini telah mengganggu pondasi ekonomi dunia.

“Kita patut bersyukur, karena cara kita menangani Covid-19 membuat ekonomi kita tidak tumbang. Bahkan, kita dianggap salah satu negara terbaik yang mampu mengatasi pan­demi global ini,” tutur mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.