Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Disebut Sosok Peduli Petani Di Musra NTB

Minggu, 19 Maret 2023 11:19 WIB
Pendukung KSP Moeldoko saat Musyawarah Rakyat (Musra) ke-25 Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselanggarakan di Narmada Convention Hall, NTB, Sabtu (18/3). (Foto: Istimewa)
Pendukung KSP Moeldoko saat Musyawarah Rakyat (Musra) ke-25 Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselanggarakan di Narmada Convention Hall, NTB, Sabtu (18/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah kelompok orang membawa spanduk, poster, dan banner bertuliskan dukungan untuk Moeldoko memadati area Musyawarah Rakyat (Musra) ke-25 Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselanggarakan di Narmada Convention Hall, NTB, Sabtu (18/3).

Pada salah satu spanduk besar yang dibawa peserta Musra itu berisi tulisan "Moeldoko sosok yang lebih mementingkan bangsanya dibandingkan dirinya".

Dalam poster lain juga terpampang gambar Moeldoko yang disertai tulisan "Moeldoko sosok yang tegas, peduli sama petani dan rakyat kecil".

Baca juga : Cegah Diabetes, Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Muara Enim

Salah satu peserta Musra, Sumiatun mengatakan, dia menginginkan pemimpin yang tegas bisa tajam ke bawah dan tajam ke atas dan bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menitikberatkan pada sasaran yang tepat.

Untuk itu, ia mengajukan sosok Moeldoko, jenderal tegas yang berasal dari rakyat kecil bisa melanjutkan program-program dan kepemimpinan Jokowi.

"Kalau bisa pemimpinnya dari petani yaitu kalau bisa Pak Moeldoko lebih cocok bersama Pak Prabowo," tegasnya.

Baca juga : Moeldoko Kembali Masuk 2 Besar Cawapres Di Musra Sumut

Di area Musra relawan Jokowi itu, terdapat pula sejumlah peserta yang membentangkan banner besar bergambar pasangan Ganjar Pranowo dan Moeldoko dengan tulisan "Ganjar-Moeldoko mempunyai visi yang sejalan dengan Jokowi".

Panitia Musra Nasional Roy Abimayu dalam sambutannya menyebutkan, Musra NTB kali ini sebagai instrumen demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat NTB.

"Kita perlu mengetahui agenda kebangsaan kita apa, program prioritas yang menjadi keinginan kita semua masyarakat apa, serta karakter kepemimpinan yang diinginkan oleh masyarakat kita bagaimana,” tanyanya.

Baca juga : Honda Tebar Program Penjualan Di Pameran GJAW

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Musra ke-25 NTB Salman Hafiz bersyukur atas kerja panjang panitia, Musra terselenggara dengan baik. "Terima kasih juga atas antusiasme masyarakat NTB," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.