Dark/Light Mode

Ratas Bareng Presiden, Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Di Papua

Senin, 20 Maret 2023 21:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, saat mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama TNI, Polri, BIN dan jajaran terkait serta Forkopimda, di Papua, Senin (20/3). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, saat mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama TNI, Polri, BIN dan jajaran terkait serta Forkopimda, di Papua, Senin (20/3). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) bersama TNI, Polri, BIN dan jajaran terkait serta Forkopimda, di Papua, Senin (20/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ikut dalam rapat terbatas tersebut mengungkapkan, dalam Ratas tersebut, Presiden Jokowi mendengarkan secara langsung progres seluruh program kebijakan yang berlangsung di Papua.

"Hari ini kita berada di Papua, baru saja kita melaksanakan rapat terbatas antara Panglima, Kapolri, Kapolda, Pangdam dan kesatuan wilayah serta Kabin, KSP, dipimpin Pak Presiden, untuk mendengar langsung terkait dengan langkah-langkah yang telah dilakukan wilayah," tutur Sigit.

Baca juga : Tutup Rakernis, Kapolri Tegaskan Pentingnya Penguatan SDM Untuk Raih Kepercayaan Publik

Setelah itu, Presiden Jokowi memberikan beberapa pengarahan serta instruksi kepada seluruh jajarannya.

"Intinya, beliau perintahkan kepada kita untuk bekerja secara lebih terintegrasi, antara program-program pusat dengan program-program daerah," ungkap mantan Kapolda Banten itu.

Menurut Sigit, keselarasan program tersebut adalah untuk mewujudkan serta meningkatkan kesejahteraan di wilayah Papua.

Baca juga : Partai NasDem Ngajak Seluruh Rakyat Bersatu

Sigit memastikan, TNI-Polri siap untuk mengawal seluruh kebijakan dari pemerintah untuk memajukan tanah Papua.

"Baik dari sisi pembangunan, maupun dari sisi pemekaran. Semuanya bisa berjalan dengan baik," terang Sigit.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut, kehadiran personelnya di Papua adalah untuk mem-back up jajaran kepolisian.

Baca juga : Rakernis Bareskrim Polri, Kapolri Pesan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah

"Sehingga, TNI tidak ada penambahan dan tetap seperti yang sekarang tergelar, baik yang organik mau pun yang didatangkan dari luar Papua. Ini semuanya, tentunya selain pengamanan perbatasan darat, perbatasan laut, juga melaksanakan operasi mem-back up Polri dalam rangka penegakan hukum," ungkap Yudo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.