Dark/Light Mode

Relawan Pro Anies Usulkan 3 Cawapres dari Internal Koalisi

Sabtu, 25 Maret 2023 11:40 WIB
Calon presiden, Anies Baswedan (tengah) bersama petinggi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan sedang memperlihatkan Piagam Kesepakatan Koalisi Partai Pro Anies. (Foto : IG Anies Baswedan).
Calon presiden, Anies Baswedan (tengah) bersama petinggi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan sedang memperlihatkan Piagam Kesepakatan Koalisi Partai Pro Anies. (Foto : IG Anies Baswedan).

 Sebelumnya 
Sementara itu mantan Sekjen PB HMI, Minarni yang masuk dalam petinggi relawan Pro Anies menegaskan dengan adanya Deklarasi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, mempertegas dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang pertama kali telah memenuhi Presidential Treshold (PT)/ambang batas pencalonan presiden.

“Ini memberi semangat baru bagi seluruh relawan Pro Anies untuk terus bekerja, mensosialisasikan Anies Baswedan ke publik secara luas,” tandasnya.

Baca juga : ABC Bersama Relawan Ibu Bagikan Makanan Buka Puasa dan Sahur di 27 Kota

Sekedar informasi, Anies saat ini didukung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yakni dari PKS, Nasdem, dan Demokrat.

PKS memiliki 8,70 persen kursi di DPR, Partai Nasdem 10,26 persen kursi di DPR, dan Demokrat dengan 9,39 persen kursi di DPR.

Baca juga : SKI Apresiasi Parpol Pendukung Anies Teken MoU Koalisi

Total suara dari Koalisi Perubahan sudah mencapai 28,35 persen atau melampaui ambang batas pencapresan 20 persen kursi DPR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga : Sejumlah DPW PKS Usul Amran Jadi Cawapres Anies

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.