Dark/Light Mode

Anies Baswedan Juara Capres Survei IPO

NasDem Nggak Jumawa

Senin, 13 Maret 2023 07:38 WIB
Anies Baswedan saat bekunjung ke Kuningan, Jawa Barat, Minggu (12/3). (Foto: Instagram)
Anies Baswedan saat bekunjung ke Kuningan, Jawa Barat, Minggu (12/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyambut baik hasil survei terkini Indonesia Political Opinion (IPO) yang menempatkan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di puncak bursa Capres 2024. Harapannya, tren positif ini bisa menambah jumlah partai di dalam Koalisi Perubahan.

“Kami terus berikhtiar, bersila turahmi dan berkomunikasi dengan semua pihak untuk perubahan Indonesia yang lebih baik,” ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat Bidang Pemenangan Pemilu (DPP Bappilu) Partai NasDem Effendi Choirie kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Jasa Raharja Gelar Survei Ke Pelabuhan Merak Dan Ciwandan

Pria yang akrab disapa Gus Choi itu menegaskan, dukungan tiga partai saat ini, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup memberikan tiket untuk Anies. Tapi, akan lebih baik ketika Koalisi Perubahan mengalami pertambahan dukungan partai politik.

Kemenangan bisa didapatkan ketika kekuatannya besar dan semakin banyak parpol atau dukungan terhadap ide dan gagasan perubahan untuk Indonesia.

Baca juga : Adhisty Zara, Gaspol Meski Pacar Nggak Direstui Mama

Dengan demikian, hasil survei IPO yang menempatkan Anies di posisi puncak dengan elektabilitas sebesar 31,6 persen responden, bisa menjadi salah satu repre sentasi bahwa bangsa Indonesia menginginkan perubahan di pesta demokrasi men datang.

Menurutnya, hasil survei IPO tidak hanya memberikan se mangat kepada Koalisi Perubahan. Melainkan juga, para relawan dan masyarakat Indonesia yang ingin bangsa ini menjadi jauh lebih baik lagi di masa mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.