Dark/Light Mode

Masuk Pasar Tramo, Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok Saat Ramadan

Rabu, 29 Maret 2023 14:33 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tramo di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tramo di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau Pasar Tramo di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jokowi datang untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok.

“Saya datang ke pasar di Maros ini untuk mengecek utamanya beras, karena di Sulsel ini adalah lumbungnya beras, termasuk di Kabupaten Maros,” ujar Presiden usai peninjauan Rabu (29/3).

Presiden mengungkapkan, harga beras di Pasar Tramo cukup stabil, dan diharapkan dapat terus turun seiring dengan masa panen raya.

Baca juga : Pj. Gubernur Heru Pastikan Harga Sembako Tetap Terjangkau

“Harganya tadi saya lihat Rp 10.500, memang sudah turun, tapi dengan panen raya yang banyak saya kira turunnya harus lebih daripada itu, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang baik,” ujar Presiden.

Selain beras,  Presiden mengecek harga bawang merah dan bawang putih yang didapati juga cukup stabil. Saat peninjauan, Presiden juga membeli satu kilogram cabai yang dibanderol Rp 40 ribu.

“Cabai saya lihat di Jawa harganya Rp 90 ribu, Rp 80 ribu, di sini masih Rp 40 ribu. Jadi saya coba pedas mana. Di sini sudah Rp 40 ribu pedas, berarti baik, di Maros baik,” ungkapnya.

Baca juga : Arema FC Siapkan 2 Opsi Latihan Selama Ramadhan

Terkait minyak goreng,  Presiden menyebutkan masih ada kekurangan pasokan. Untuk itu, ia meminta jajarannya untuk menambah suplai minyak goreng ke pasar di Maros tersebut.

“Yang kurang memang minyak, minyak yang Rp 14 ribu, Rp 15 ribu, Minya kita. Nanti akan saya telepon ke Jakarta untuk pasokan ke sini diperbanyak,” ujanrya.

Presiden pun mengingatkan, jajaran terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terutama dalam menyambut Lebaran tahun 2023 sehingga inflasi dapat terkendali.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Harga Beras dan Gabah Tetap Terjangkau Saat Ramadhan

“Saya ingin melihat betul-betul bahwa inflasi terkendali. Harga itu naik satu-dua barang biasa, kalau Lebaran pasti seperti itu, tapi memastikan bahwa pasokan itu harus ada,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden,  antara lain, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.