Dark/Light Mode

Pemerintahan Gelar Literasi Digital Untuk ASN dan SDM di Yogyakarta

Selasa, 21 Maret 2023 08:04 WIB
Literasi Digital yang digelar Kemenkominfo di Hotel Artotel Bianti Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Literasi Digital yang digelar Kemenkominfo di Hotel Artotel Bianti Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) dalam menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada akhir pekan lalu.

Kegiatan diadakan secara langsung di Hotel Artotel Bianti Kota Yogyakarta dapat diikuti secara daring melalui live streaming Youtube dan Zoom.

Baca juga : WSIS Forum 2023: Penguatan Kolaborasi Literasi Digital Untuk Disabilitas

Peserta daring kegiatan ini mencapai 3.154, serta target capaian dalam kegiatan ini diharapkan menjangkau 18.000 ASN dan SDM di Provinsi DIY.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN dan SDMProvinsi DIY dalam bidang teknologi digital.

Baca juga : Jokowi: IPDN Kudu Siap

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kemenkominfo dan Katadata Insight Center (KIC) pada tahun 2022 lalu menunjukkan bahwa kapasitas Literasi Digital masyarakat Indonesia dinilai sebesar 3.54 dari 5.00. Berdasarkan hal tersebut, tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori “sedang”.

Kegiatan literasi digital yang diselenggarakan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan pemerintahan menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Baca juga : Mencari Paket Internet Cepat Dan Hemat Biaya Untuk Karyawan Millenials

Ketua Tim Literasi Digital sektor Pemerintahan, Niki Maradona. menyampaikan bahwa, kegiatan kolaborasi antara Kemenkominfo dan BPSDM Kemendagri ini selain bertujuan meningkatkan literasi digital di kalangan ASN Pemerintah Provinsi DIY juga untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas ASN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.