Dark/Light Mode

Usai Bongkar-bongkar Di DPR

MP3I Imbau Ponpes Dan Majelis Taklim Istighosah Doakan Mahfud

Sabtu, 1 April 2023 21:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat rapat dengan Komisi III DPR yang digelar Rabu (29/3). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Menko Polhukam Mahfud MD saat rapat dengan Komisi III DPR yang digelar Rabu (29/3). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) mengimbau seluruh pengasuh pondok pesantren (Ponpes) dan majelis taklim di Indonesia menggelar istighosah untuk mendoakan Menko Polhukam Mahfud MD.

Mahfud seakan sendirian usai bongkar-bongkar dugaan penyimpangan transaksi keuangan senilai Rp 349 triliun bersama Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana saat rapat dengan Komisi III DPR yang digelar Rabu (29/3).

Baca juga : Usbat Ganjar Gelar Istigasah Dan Bagikan Bantuan Kepada Majelis Taklim Di Serdang Bedagai

Mahfud yang juga Ketua Komite Nasional Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (KNK-PP-TPPU) ini didoakan agar kuat lahir dan batin.

"Untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan, dan pertolongan kepada Mahfud MD dan pemimpin bangsa yang lain yang tengah berjuang menegakkan keadilan," tulis Ketua Umum MP3I KH. M. Zaim A. Ma'shoem dalam surat imbauannya, Sabtu (1/4).

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Berikan Pengeras Suara Untuk Majelis Taklim Di Medan Marelan

Surat imbauan MP3I ini selain ditandatangani Kiai Zaim, juga diteken oleh Sekjen MP3I KH. Shofiyullah Muzammil, Ketua Majelis Pembina Habib Umar Muthohhar, dan Sekretaris Majelis Pembina KH. Ahmad Badawi Basyir.

Pelemahan terhadap gebrakan Mahfud sebelumnya dilancarkan lewat bermacam cara. Ada yang sibuk menuding Mahfud tengah berpolitik, mencari simpati dan panggung menjelang Pilpres 2024. Ada pula yang memberikan warning saat RDP. Agar Mahfud tidak terkena reshuffle kabinet. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.