Dark/Light Mode

Dukung Ganjar Pranowo 2024, Ribuan Warga Jatim Hadiri Bazar Murah Sahabat Ganjar

Minggu, 2 April 2023 22:45 WIB
Bazar Ramadhan Ganjar Pranowo di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Minggu (2/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Bazar Ramadhan Ganjar Pranowo di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Minggu (2/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antusiasme masyarakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Indonesia semakin gencar terdengar dari berbagai daerah.

Kali ini, dukungan itu menggema di Jawa Timur, saat relawan Sahabat Ganjar menggelar Bazar Ramadhan, di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Minggu (2/4).

Acara yang mendapat perhatian ribuan warga itu tak hanya menyediakan berbagai macam bahan pokok.

Namun juga, memberikan edukasi untuk menyimpan bahan pokok di tempat yang bersih, aman, serta terhindar dari hama yang bisa menyerang sumber makanan.

Acara ini disambut meriah berbagai kalangan masyarakat baik anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Mereka berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden di 2024 agar ketahanan pangan bisa terwujud.

Baca juga : Gerindra Ogah Besar Kepala

Salah satu peserta, Wati, menyampaikan kegembiraan sekaligus harapannya saat mengikuti agenda yang disediakan oleh Sahabat Ganjar tersebut.

"Saya sangat gembira dan sangat tertolong dengan kegiatan bazar murah ini. Apalagi kan ini bahan pokok ya untuk kebutuhan sehari hari. Saya berharap Pak Ganjar menjadi Presiden agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidup khususnya sembako,” kata Wati.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Lamongan, Adi Sukrisno, mengatakan kegiatan ini bisa menjadi penolong bagi masyarakat yang sedang kesusahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Khususnya, di bulan Ramadhan yang biasanya kerap diikuti naiknya harga barang pokok.

“Kami sangat berharap dengan adanya sembako murah ini bisa meningkatkan kesehatan dan ketenangan masyarakat apalagi ini persoalan kebutuhan rumah tangga. Hal ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat dalam membantu perekonomian mereka agar bisa merayakan kemenangan di lebaran nanti,” harap Adi. 

Baca juga : Komitmen Ganjar Pranowo Bebaskan Jateng Dari BABS Dapat Acungan Jempol Kemenkes

Berpindah lokasi, tepatnya di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Sahabat Ganjar juga menggelar acara serupa dengan tajuk Zona Ramadhan Ganjar Pranowo.

Acara ini disambut hangat masyarakat yang berada di tempat maupun sekitar tempat acara berlangsung dan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Salah satu peserta, Sanusi, mengaku rasa senang dan dengan adanya kegiatan yang digelar relawan Sahabat Ganjar tersebut. 

“Saya sangat senang sekali bisa ikut acara kaya gini. Apalagi tadi ada Kesenian Keagamaan ya saya suka sekali. Tadi juga istri saya juga beli banyak bahan pokok buat di rumah,” ucap Sanusi.

“Saya berharap Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia di 2024 supaya kita bisa terus sejahtera. Biar kita juga terbantu ekonomi nya.” tambahnya. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Tolak Israel, Ini Kata Kornas Ganjarist

Ketua DPC Kabupaten Pasuruan, Uswatun Chasanah, berharap acara ini bisa menjadi langkah pertama menuju masyarakat sejahtera dengan membuat acara seperti UMKM ini. Terlebih situasi sekarang serba tak menentu.

“Saya berharap dengan adanya Zona Ramadhan berupa wadah UMKM dan bazar murah dapat meningkatkan ekonomi mereka. Juga bisa terus mengingatkan kepada kita semua untuk tetap menjaga budaya masyarakat lokal,” ucap Uswatun.

Rangkaian Kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Timur mendapat atensi luar biasa dari masyarakat sekitar dan berani menyampaikan aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Harapannya, acara tersebut dapat membawa keberkahan dan dapat dilaksanakan di berbagai daerah lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.