Dark/Light Mode

Prabowo Capres Idaman Warga Jatim

Gerindra Ogah Besar Kepala

Sabtu, 1 April 2023 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merangkak naik dalam berbagai hasil survei. Terbaru, dalam survei Surabaya Research Syndicate (SRS), Prabowo menempati puncak sebagai capres yang diidamkan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Kader Partai Gerindra Jatim pun terlecut semangatnya. Politisi Gerindra Jatim Budiono menyakini, keunggulan Prabowo dalam sejumlah survei membuk­tikan kinerja mesin partai telah bekerja maksimal.

“Artinya, buah dari kader ber­jibaku sosialisasi sosok Prabowo sebagai calon pemimpin yang dinantikan di Indonesia, mulai berhasil,” kata Budiono dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Mak Ganjar Sumsel Gelar Silaturahmi Dan Tausiah Ramadan

Anggota DPRD Provinsi Jatim ini mengklaim, setelah menemui langsung masyarakat, banyak yang ingin Prabowo menjadi pengganti Jokowi. Dia pun pede Jatim akan jadi lumbung suara Partai Gerindra dan Prabowo.

Sebelumnya, hasil Surabaya Research Syndicate (SRS) Maret 2023, elektabilitas Prabowo di Jatim saat ini mencapai 27,8 persen. Menyalip Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas 23,5 persen. Padahal, dalam survei SRS yang dirilis November 2022, elektabilitas Prabowo di Jatim masih sebesar 23,9 persen. Tertinggal dari Ganjar yang saat itu elektabilitasnya 24,7 persen.

Tak jauh berbeda, kader Partai Gerindra Provinsi Banten ju­ga optimistis, Prabowo akan Kembali menang di Banten seperti pada Pilpres 2014 dan 2019. Naiknya elektabilitas Prabowo di berbagai survei, menambah semangat kade di akar rumput.

Baca juga : Ganjar Pranowo: Bukber Sama Keluarga Saja, Hindari Pamer Harta

“Kami, terutama para caleg punya kepercayaan diri. Pak Prabowo memang tokoh yang masih amat diterima di Provinsi Banten,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni, dalam keterangannya, kemarin.

Dia tak khawatir dengan nama Anies Baswedan dalam kon­testasi Pilpres 2024. Dikatakan, masih terlalu dini pendatang baru ini disebut akan mempen­garuhi raihan suara Prabowo. DPD Gerindra Banten akan bekerja keras memenangkan Prabowo di wilayahnya. “Kami bekerja terus dan kami meyakini suara Pak Prabowo di Banten masih signifikan” tegasnya.

Sementara itu Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui, pihaknya tak berhenti menjaga momentum kenaikan elektabilitas partai dan Prabowo. Yakni, dengan rutin evaluasi internal terhadap seluruh capaian.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Melatih Warga Situbondo Mengolah Pisang jadi Camilan

Selain itu, seluruh kader Gerindra juga konsisiten terjun ke masyarakat. Dari mulai mem­berikan bantuan kebutuhan, pelatihan dan penyuluhan, dan berbagai strategi peningkatan citra partai lainnya.

Sayap organisasi Gerindra juga sudah bergerak. Seperti Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang kerap bikin kegiatan kreatif melibatkan generasi muda dan milenial.

“Sejak Pandemi Covid-19, kader kami menggelar kegiatan membantu masyarakat dengan berbagai program. Jangan cepat puas dengan hasil positif saat ini. Kader akan terus menyapa masyarakat di bawah,” kata Dasco. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.