Dark/Light Mode

Hadiri Groundbreaking Batalyon A Brimob

Kapolri: Berikan Pengamanan Kepada Masyarakat

Rabu, 5 April 2023 22:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan Groundbreaking Pembangunan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, di Tangerang, Banten, Rabu (5/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri kegiatan Groundbreaking Pembangunan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, di Tangerang, Banten, Rabu (5/4). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan Groundbreaking Pembangunan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, di Tangerang, Banten, Rabu (5/4).

"Jadi hari ini kita mulai Groundbreaking Pembangunan Batalyon A Brimob Pelopor Polda Metro Jaya," kata Sigit, di Tangerang, Banten.

Baca juga : Usaha Kapolri Wujudkan Polisi Humanis Mulai Terasa Di Masyarakat

Sigit menegaskan, dengan hadirnya Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, nantinya hal itu juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan pengamanan di wilayah Tangerang, Banten maupun sekitarnya.

"Mako yang dibangun ini tentunya bermanfaat. Kedepan agar personel Brimob kita bisa membantu berikan pengamanan di wilayah Tangerang dan sekitarnya," tuturnya.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi Serahkan Penghargaan Kepala Perwakilan Di Luar Negeri

Selain itu, kata Sigit, kehadiran personel Brimob di wilayah tersebut juga dapat mengamankan dan menjaga seluruh proyek strategis nasional.

"Sehingga tentunya dengan lokasi saat ini, sangat tepat untuk mengatur ketika pada saat ada kebutuhan terkait dengan eskalasi situasi yang membutuhkan kehadiran anggota Brimob," ucap Sigit.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Menjahit Di Ponpes Darul Marif

Pembangunan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya itu sendiri akan dibangun di atas tanah kurang lebih seluas 4,8 hektare. Nantinya akan terdiri Mako maupun rumah dinas bagi anggota serta fasilitas latihan hingga olahraga.

"Tahap awal dibangun 250, untuk kebutuhan 250 personel," tutup Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.