Dark/Light Mode

Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut Gelar Sahur Bersama Warga Desa Kolam

Kamis, 6 April 2023 13:04 WIB
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (6/4). (Foto: Ist)
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (6/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara bertekad selalu aktif mengadakan kegiatan positif selama Ramadan. Teranyar, para sukarelawan itu mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut Zulpi Andika mengatakan, giat itu dilakukan guna berbagi keberkahan sahur dari nikmat yang diberikan Allah SWT. 

"Kami berbagi keberkahan tidak hanya di waktu berbuka, karna mayoritas melakukan hal itu. Orang banyak membutuhkan ketika jelang sahur," ujar Zulpi di lokasi Kamis (6/4). 

Dia menjelaskan, pentingnya berbagi keberkahan sahur karena sahur merupakan satu dari tiga makanan yang tidak dihisab di hari akhir nanti. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Mengolah Kopi Dan Doa Bersama Di Kabupaten Bandung

Adapun ketiga makanan yang tidak dihisab tersebut yaitu makanan sahur, makanan berbuka, makanan yang dibagikan kepada sesama. 

"Dan orang yang melaksanakan sahur ini, malaikat juga berselawat untuk dia," kata Zulpi. 

Dia berharap giat positif sahur bersama ini bisa menjadi contoh bagi berbagai kalangan lainnya untuk terus dilakukan. 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga bernama Ahmad Thalhah mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran para sukarelawan. 

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pasar Ramadan Di Kota Balikpapan

"Warga Desa Kolam banyak terima kasih kepada Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan sahur bersama di Masjid Al-Hakim. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan mengena ke masyarakat," jelas Ahmad. 

Pihaknya juga mendapat bantuan berupa Al-qur'an dan buku keagamaan. Bantuan ini rencananya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam setiap acara keagamaan yang digelar, khususnya saat Ramadan. 

"Ini sangat membantu kami untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif di Masjid Al-Hakim, apalagi bulan Ramadan di Masjid setiap malam setelah tarwih melakukan tadarus Al-qur'an, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," lanjut Ahmad. 

Dia menambahkan semoga giat sahur bersama ini dapat meningkatkan ketakwaan masyarakat Desa Kolam dalam meraih kemenangan Ramadan. 

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah Bagi Masyarakat Kalsel

"Harapan kami masyarakat sekitar lebih dapat meningkatkan keimanan ketakwaannya, sekaligus meraih kemenangan di bulan syawal nanti," ucap Ahmad. 

Giat tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.